Ketua HCW Tekankan Hijaber Harus Miliki Kepribadian Baik

Baca Al- Qur’an dan beberapa peserta yang tergabung dalam Hijab Fun
WONOSOBOZONE – Membentuk kepribadian yang baik bukanlah hal yang mudah seperti membalikkan telapak tangan, namun bukan pula sesuatu yang sulit seperti yang dibayangkan. Karena kepribadian yang baik erat kaitannya dengan akhlak yang mulia, dan hal tersebut harus didapat dengan perjuangan yang cukup keras serta ke-istiqomah-an harus tetap terjaga. Demikian yang dikatakan ketua Hijaber’s Community Wonosobo (HCW), Sri Rahayu Haryono kepada Wonosobo Zone disela acara Hijab Fun, Minggu (4/6). Ketika diwawancara, ketua HCW yang akrab disapa onyok tersebut menjelaskan bahwa pihaknya tengah berupaya untuk membentuk kepribadian yang baik bagi para anggota HCW. “Ini adalah acara Hijab Fun kali pertama yang kami selenggarakan untuk berdakwah kepada peserta yang tergabung sekaligus bersama-sama memperbaiki akhlak menjadi yang lebih baik,” terang Onyok.

Disisi lain, Onyok menjelaskan bahwa acara tersebut juga ditujukan untuk menggalang dana dalam persiapan ‘sedekah HCW’ di bulan suci Ramadhan. “Selama ini HCW dipandang hanya untuk memamerkan fashion, padahal tidak seperti itu. Oleh karena itu, kami ingin membuktikan dengan saling berbagi kepada sesama dan memperbaiki akhlak kami menjadi lebih baik agar stigma tersebut perlahan memudar,” jelas mahasiswa semester akhir Fakultas Komunikasi dan Sosial Politik Universitas Sain’s Al-Qur’an Wonosobo.

Ke depan, Onyok berharap anggota HCW mampu menjadikan dirinya pribadi yang lebih baik dan bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dengan bijak. “Dalam Hijab Fun ini, berbagai kegiatan kami ikut-sertakan seperti fashion show, beauty class, seminar kesehatan, baca Al-Qur’an, kultum, gebyar Ramadhan, dan pembukaan member,” pungkas Onyok. (Ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here