Ketua DPRD Pimpin Upacara Sinergitas TNI, POLRI dan Sipil

WONOSOBOZONE – Ketua DPRD, Afif Nurhidayat, memimpin Upacara Sinergitas TNI, POLRI dan Sipil di Alun-Alun Kota Wonosobo, Jumat, 17 Februari. Dalam upacara yang diikuti para pelajar SLTP, SLTA dan Mahasiswa, serta ratusan PNS, anggota POLRI dan TNI ini, Afif mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo, maupun anggota POLRES dan KODIM untuk meningkatkan kinerja, kedisiplinan dan menjalin koordinasi lintas sektor.
Koordinasi yang baik, yang telah dilaksanakan selama ini, menurutnya sangat diperlukan dalam melaksanakan tugas serta tanggungjawab, sehingga ke depan akan berimplikasi positif pada upaya penanggulangan berbagai macam masalah yang dihadapi. Khususnya dalam upaya percepatan penanganan masalah sosial, seperti penanggulangan kemiskinan dan optimalisasi pemeliharaan kondisi kamtibmas di Kabupaten Wonosobo, termasuk dalam mengantisipasi bahaya terorisme dan ancaman disintegrasi bangsa melalui ajaran-ajaran yang menyesatkan.
Selain itu, perlunya sikap saling menghargai satu sama lain, toleransi dan menjaga kebhinnekaan, sehingga kehidupan masyarakat bisa terus terjaga. Di sisi lain, agar hal ini bisa terwujud, adalah perlunya komitmen dari seluruh elemen masyarakat Wonosobo, untuk menjaga kemajemukan dan perbedaan, serta mendorong terpeliharanya kehidupan antar-umat beragama secara harmonis. 
Hal ini penting menjadi perhatian semua pihak, karena hal ini harus dipahami, tidak hanya sebatas tekstual konstitusi semata, akan tetapi harus dipahami dan ditaati dengan menumbuhkan nilai-nilai toleransi, keberagaman, serta saling menghormati satu dengan lainnya dalam kehidupan sehari-hari.
Oleh karena itu, menurutnya untuk mendukung terciptanya kondisi kamtibmas di Kabupaten Wonosobo yang aman, kondusif dan harmonis, perlu terus meningkatkan sinergitas dan kebersamaan dalam harmonisasi tugas. Dengan solid dan sinergi, yang mana jika ada dikomunikasikan dan dipecahkan bersama, maka Afif yakin akan tercipta kondisi masyarakat Wonosobo yang aman dan damai.
Afif juga sangat mengapresiasi digelarnya upacara gabungan ini, karena hal ini, bisa lebih mempertegas kemitraan dan kerjasama antara Sipil dengan TNI dan POLRI yang dibangun melalui komunikasi dan koordinasi yang baik. Afif berharap, hal ini akan terus berlanjut di kemudian hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here