Ketua DPC Hanura Wonosobo Ajak Kader Jaga Kondusif dan Kawal Pemilu 2019

WONOSOBO – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kabupaten Wonosobo, Agus Achmad Muhammad mengajak para kadernya untuk ikut mengawal dan menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden/Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif Tahun 2019 di daerah. Hal tersebut disampaikan pria yang saat ini juga menjabat sebagai DPRD Wonosobo dalam acara pendidikan politik pembekalan Caleg dan Kader partai Hanura yang diselenggarakan di RM Gayatri, Minggu (30/12/2018).

.

“Bahwa siapapun yang terpilih nantinya, sebagai rakyat Indonesia harus senantiasa mengedepankan kesatuan dan persatuan NKRI,” ungkap Agus.

.

Agus mengatakan, Hanura memiliki peran penting dalam mendukung proses demokrasi. Terlebih Hanura juga sebagai salah satu partai yang menjadi partisipan dalam Pemilu 2019. Karena menurut Agus, semakin berkualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang tergabung dalam parpol, sedikit banyak juga akan mempengaruhi kualitas demokrasi suatu negara.

.

“Kepada para peserta pendidikan politik kali ini, kami ucapkan selamat datang. Semoga apa yang menjadi tujuan dilaksanakannya acara ini bisa tercapai, khususnya hal-hal yang berkaitan dengan upaya kemajuan dan pembangunan bangsa,” ucap Agus.

.

— Targetkan 8 Kursi di Wonosobo

.

Sementara Ketua DPD Hanura Jateng, Bambang Raya Saputra yang turut hadir dalam acara mengapresiasi positif kegiatan pendidikan politik yang diselenggarakan DPC Wonosobo. Untuk Wonosobo, Bambang menyebut pihaknya tengah menargetkan 8 kursi di bangku DPRD Kab. Wonosobo. Karena menurutnya, perjalanan 12 tahun Hanura di Wonosobo dirasa cukup untuk mendapatkan suara yang lebih. Setelah pada periode 2014-2019 hanya mendapatkan 4 kursi.

.

“Untuk itu, saya sangat mengapresiasi terlaksananya acara ini, semoga pendidikan politik ini memperkaya pendidikan politik para anggota. Selain itu juga, mempererat kebersamaan dan persaudaraan para anggota yang datang dari seluruh penjuru desa dan kelurahan di Kabupaten Wonosobo,” terang Bambang.

BACA JUGA:  LSI : Suara Partai Pengusung SS-Ida Lari ke Ganjar-Yasin

.

Turut hadir dalam acara pendidikan politik pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura yang juga mencalonkan diri pada pemilihan Legislatif RI, Tunggul Ardianto, Bawaslu Wonosobo, KPU Wonosobo dan OPD terkait serta para Caleg daerah dan perwakilan Kader Hanura Wonosobo sebanyak 450 orang. (Ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.