KETUA BAWASLU RI DEKLARASI ANTI HOAX SERTA LUNCURKAN PROGRAM KAMP DI MAGELANG

MAGELANG – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Abhan menghadiri deklarasi Anti Hoax dan l meluncurkan Keluarga Anti Money Politics (KAMP), di Car Free Day Lapangan drh Soepardi, Kota Mungkid Kabupaten Magelang, Minggu (20/1/2019).

Program KAMP ini diharapkan dapat mencegah dan menanggulangi praktik politik uang (money politics) yang berpotensi terjadi pada Pemilu 2019 mendatang.

“Program Keluarga Anti Money Politics ini kami harapkan dapat mencegah politik uang, mulai dari tingkat keluarga. Melalui deklarasi ini mari kita cegah money politics, kita lawan politisasi SARA dan mari tolak hoax. Pilihlah pemimpin yang tidak terkooptasi hoax dan politik uang,” kata Abhan.

Pada kesempatan itu, ia mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih yang rasional, yakni pemilih yang dapat menentukan pilihannya bukan karena politik uang, tetapi karena tanggung jawab menentukan nasib bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

Sementara itu, Kapolres Magelang Kapolres AKBP Yudianto juga turut mengajak masyarakat untuk menjaga suasana kondusif selama masa kampanye Pemilu 2019 dengan tidak melakukan hoax dan politisasi SARA.

Pihaknya pun siap mendukung penuh KPU dan Bawaslu mewujudkan Pemilu Bersih dan Bermartabat.

Dukungan dan keterlibatan masyarakat sangat penting dalam mewujudkan program Bawaslu Kabupaten Magelang yakni Keluarga Anti Money Politics. Mari bersama kita cegah hoax dan politisasi SARA. Polisi tidak akan segan menindak pelaku hoax,” katanya.

Deklarasi ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang, Bawaslu Kabupaten Magelang, Kepolisian Resor (Polres) Magelang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang dan Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo).

Artikel ini dikutip dari harianjogja.com dengan judul “Ketua Bawaslu RI Launching Keluarga Anti Money Politics di Magelang” Penulis Nina Atmasari, link
http://m.harianjogja.com/news/read/2019/01/20/500/966360/ketua-bawaslu-ri-launching-keluarga-anti-money-politics-di-magelang

BACA JUGA:  Chinese New Year Dinner, Semarakan Perayaan Imlek 2019 di Artos Hotel
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.