Kesenian Tradisional Meriahkan HUT TNI 71

WONOSOBOZONE – Setiap tanggal 5 Oktober keluarga besar TNI termasuk didalamnya Kodim 0707 Wonosobo menyelenggarakan Upacara HUT TNI yang kali ini merupakan ulang tahun ke 71 bertempat di halaman Makodim dengan Inspektur Upacara Mayor Inf Mujiono Ka Kanminvetcad IV/12, sebagai komandan upacara Kapten Inf Punidi. (5/10)
Pada  HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan khususnya pada tahun anggaran 2016.  Adapun tema yang diusung adalah “Bersama rakyat TNI kuat, hebat, professional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”. Makna yang terkandung adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat. 
Setelah kegiatan upacara selesai acara dilanjutkan dengan memberikan hiburan kepada masyarakat seperti tarian barangsai dari desa Sendangsari Garung, Lengger dari Sambek dan kuda kepang dari Sumberan Wonosobo bertempat dialun-alun. Hiburan rakyat tidak hanya digelar di Kodim saja akan tetapi ditiap koramil juga mengadakan hiburan untuk rakyat berupa kesenian daerah dan orgen tunggal. Hiburan ini ditujukan sebagai bentuk kedekatan TNI dengan rakyat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here