Keren, Kertek Diproyeksi Jadi Kota Satelit Wonosobo

WONOSOBOZONE – Upaya menata wilayah Kertek, terutama dalam kaitannya dengan proyeksi puluhan tahun ke depan mengemuka di tengah dialog Bupati Wonosobo dengan para perangkat desa di Aula Kecamatan, Rabu (11/5).
Kepala Bappeda, One Andang Wardoyo mengungkap salah satu wacana yang tengah diseriusi adalah untuk mengupayakan agar di masa depan, Kertek bisa menjadi Kota Satelit Wonosobo. Penataan Kertek ini tidak bisa parsial alias setengah-setengah, mengingat posisinya strategis sebagai gerbang masuk Wonosobo, jelas Andang menjawab pertanyaan dari Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kertek, Khoiri.
Lebih detail, Andang mengakui bahwa untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan kerjasama banyak pihak, namun tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat. Anggarannya belum memadai, karena ada banyak sektor yang memerlukan penataan, tidak hanya di lingkup jalan saja, lanjut Andang.
Selain soal penataan wilayah, dialog antara Bupati dengan warga, yang digelar dalam rangka penyerapan aspirasi tersebut juga membahas beberapa hal lain, termasuk terkait perijinan usaha transportasi, sampai pada pelayanan administrasi kependudukan.
Bupati Wonosobo, Eko Purnomo mengakui, upaya penyerapan aspirasi tersebut menjadi agenda penting dalam masa 100 hari kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Agus Subagyo.
Melalui dialog dengan warga masyarakat di 15 Kecamatan ini, kami berupaya agar program kerja selama 5 tahun ke depan lebih fokus, kata Bupati.
Selain untuk mengakomodasi apa yang menjadi kebutuhan warga di masa kepemimpinan 5 tahun, Eko mengaku melalui forum dialog tersebut, ia berupaya mendekatkan diri dan memahami apa saja yang tengah terjadi di tengah masyarakat.
Untuk roadshow serap aspirasi ini, saya mengajak para pimpinan OPD terkait, seperti dari Dipenda, Kantor Admindukcapil, Bagian Pemerintahan, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, dan Bagian Komunikasi dan Telematika, agar mereka juga langsung memahami apa saja yang perlu dibenahi, tandas Bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here