KEPOLISIAN MAGELANG LUNCURKAN APLIKASI ‘eLangKota’, PERMUDAH DAN PERCEPAT LAYANAN MASYARAKAT

MAGELANGZONE – Polres Magelang Kota meluncurkan aplikasi Elektronik Layanan Masyarakat Magelang Kota (eLangkota), untuk memudahkan dalam pelayanan. Sosialiasi eLangkota ini dilakukan di Lapangan Rindam IV/Diponegoro, Kota Magelang, Minggu (9/12/2018).

Aplikasi hasil inovasi dari Polres Magelang Kota ini memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan kepolisian dasar.

Aplikasi yang dapat digunakan di telepon pintar berbasis android dan dapat diunduh secara gratis ini melayani berbagai layanan kepolisian, mulai dari laporan polisi, laporan kehilangan, permohonan SIM, SKCK, lzin Keramaian, Izin Penyampaian Pendapat, Pengaduan Propam dan Laporan Data Orang Asing.

Dikutip dari tribunjogja.com Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan, mengatakan menjawab tantangan zaman, bahwa era digitalisasi saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat. “Konsep layanan ini berupa digital service, yakni online receptionist. “eLangKota ini adalah aplikasi yang dibuat untuk mempermudah pelayanan Polres Magelang Kota kepada masyarakat dalam bentuk penerimaan dan penanganan awal laporan atau pengaduan, pelayanan bantuan atau pertolongan Kepolisian secara online,” tuturnya.

Polres Magelang Kota menginginkan masyarakat dapat terlayani dengan baik, dan menjawab tantangan zaman di era digitalisasi, bahwa kebutuhan masyarakat terhadap informasi digitalisasi sangat tinggi.

Di tengah perkembangan tekonologi informasi yang cepat, Polres Magelang Kota dituntut mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengikuti perkembangan TI tersebut, apalagi juga dibutuhkan pelayanan yang cepat, efektif dan efisien.

Aplikasi “Elektronik Layanan Masyarakat Polres Magelang Kota” (eLangkota) dapat diterapkan di telepon pintar berbasis android, dan bisa diunduh di Playstore. 

Artikel ini dikutip dari tribunjogja.com dengan judul “Polres Magelang Kota Luncurkan Aplikasi eLangKota, Buat Laporan Polisi Bisa Lewat Handphone”

BACA JUGA:  Peringati Hari Kopi Dunia, Atria Resmikan Wekowe Coffee
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.