Kepala Pariwisata : Selain Kesiapan, Harus Ada Terobosan Bagi Pelaku Wisata

WONOSOBOZONE.COM – Dieng masih menjadi magnet yang kuat bagi para wisatawan. Hal tersebut berimbas kepada sektor usaha terkait dengan wisata. Alhasil, Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) berinisiatif untuk membuat standarisasi usaha wisata Kabupaten Wonosobo. “Pemda saat ini bukan menggunakan Top down lagi, tetapi sudah menerapkan sistem button up, dengan harapan mampu mengangkat pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat dengan inisiatif masyarakat itu sendiri,” terang Kepala Parekraf, Agus Purnomo saat membuka acara sosialisasi sertifikasi usaha pariwisata di salah satu rumah makan Wonosobo, Rabu (18/5).
Selain itu, Agus mengharapkan ada terobosan baru yang lebih kreatif dari para pelaku wisata agar tidak terkesan monoton, sehingga mampu membuat pengunjung wisata kerasan di Wonosobo. “Seperti resepsionis hotel harus wanita berpostur tinggi dan berparas cantik, Selain itu, beberapa tour guide yang tidak memasang tarif tinggi, jelas Agus.
Sementara, salah satu peserta, Hari, meminta agar regulasi perhotelan dipermudah. ” Agar Industri perhotelan yang ada di Wonosobo bisa tumbuh subur, mengingat pekan kemarin beberapa dari kami menolak banyak tamu karena terbatasnya fasilitas hotel,” harap Hari. (Ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here