Kepala BNP2TKI berkunjung ke Wonosobo

WONOSOBOZONE – Dalam rangka safari ramadhan, Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Drs. H. Gatot Abdullah Mansyur bersama rombongan dari Jakarta berkunjung ke Wonosobo (25/6).

Kunjungan tersebut guna mensosialisasikan perlunya perlindungan buruh migran yang juga harus dilakukan oleh masyarakat terutama keluarga dan tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja.

Ditemui di Unsiq saat buka puasa bersama  Rektor dan Para dosen, (26/6). Ia mengatakan bahwa Keluarga calon TKI harus mengerti betul tentang syarat keberangkatan yang benar.

“Besarnya keinginan untuk berangkat sehingga pihak Keluarga memaksakan meskipun syarat keberangkatan masih kurang, seperti kurangnya umur dan akhirnya membeli umur”, ucap Gatot

Selain itu kedatangannya ke Wonosobo bertujuan untuk mendengarkan aspirasi mantan TKI di Wonosobo. Oleh karenanya pada hari pertama kedatangannya ia mengunjungi Bu Utiah, mantan TKI yang kini membuka panti rehabilitasi bagi Orang gila.

Setelah itu ia juga melakukan talk show di salah satu Radio di Wonosobo pada malam harinya dan juga menjadi khotib dan imam sholat jumat di masjid Unsiq pada hari berikutnya. Dilanjutkan acara sharing bersama rektor dan para dosen.

Setelah selesai acara buka puasa bersama, Gatot beserta rombongan langsung bertolak ke Semarang karena harus segera berangkat kembali ke Jakarta. Apr

Source: wonosobozone.com

BACA JUGA:  Blanko KK di Sejumlah Kecamatan Kosong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here