KENCANGNYA ANGIN ROBOHKAN BERINGIN

WONOSOBOZONE – Hujan yang terjadi kemarin sore sangat lebat di sertai angin kencang yang mengakibatkan tumbangnya pohon beringin di Desa Pulus, Sukoharjo, Rabu(1/3). Tumbangnya beringin yang sudah berumur terjadi sekitar pukul 21.00 wib, jadi tidak membahayakan bagi warga yang melintas.

Kemarin Wilayah Sukoharjo hujan turun sangat lebat disertai angin kencang, tiupan angin menerpa beringin yang sudah rapuh akarnya. Robohnya pohon tua yang berlokasi di luar pemukiman penduduk, sempat membuat warga kaget karena suaranya sangat kencang. Setelah di lihat dari keremangan malam, ternyata pohon beringin yang tumbang. Jika itu terjadi di siang hari apa tidak membahayakan bagi warga yang kebetulan melintas. Hujan seharian dan kencangnya angin sebagai penyebab robohnya pohon beringin. Tidak ada kerugian jiwa dari kejadian tersebut, hanya menutup akses jalan Desa Pulus ke Desa Tlogo.

Masyarakat di bantu TNI, Polri, Tim SAR bergotong royong membuka kembali akses jalan yang terhalang oleh pohon beringin. Dengan menggunakan peralatan yang ada berusaha membersihkan potongan dahan dan ranting yang berserakan. Sedang batang pohon di potong dengan menggunakan gergaji mesin, dan di singkirkan ke tepi jalan. Kerja keras dengan semangat tinggi akhirnya jalan Pulus ke Tlogo atau sebaliknya normal kembali.

Pelda Faruk(Danpos Ramil-14) menghimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati dengan keadaan cuaca yang tidak menentu. Curah hujan yang selalu mengguyur daerah kita, sering di sertai dengan kencangnya tiupan angin. Sangat beresiko terhadap kehidupan manusia. Daerah Wonosobo sangat berpotensi terjadi bencana longsor, banjir bandang, puting beliung. Untuk itu warga harus selalu waspada terhadap setiap perkembangan situasi.
Pendim 0707/Wsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here