Kenalkan Siswa Tentang Dunia Jurnalistik, SMK Mutu Berlatih Membuat Film

WONOSOBOZONE – Untuk mengenalkan kepada para siswa tentang jurnalistik, SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo atau lebih dikenal dengan sebutan SMK Mutu Wonosobo menggelar Pelatihan/Diklat Jurnalistik dan Pembuatan Film. Sebanyak 100 siswa mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari penuh dari hari Jum’at, 6 – 8 September 2019 lalu.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab Wonosobo H. Bambang Wen. M.M, serta di hadiri oleh Ketua PDM Kab Wonosobo, Dikdasmen PDM Wonosobo, Kepala Sekolah beserta jajaran Wakil Kepala Sekolah, Guru SMK Mutu Wonosobo yang bertugas serta seluruh siswa peserta diklat.

Dalam sambutannya, Bambang Wen. M.M, mengapresiasi upaya SMK Mutu Wonosobo yang telah menyelenggarakan acara ini “Terima kasih pihak sekolah melalui kepala sekolah beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan acara ini, kepada pembina ekstra jurnalistik dan tentu kepada semua siswa peserta diklat, semoga acara ini dapat memberi hal baru yang berkemajuan dan memberikan sebuah karya film yang luar biasa untuk sekolah ini,jangan pernah berhenti berkarya anak anak ku,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala SMK Mutu Wonosobo, Setya Rahmawanto, S,E. M.M, pihaknya berterima kasih kepada panitia dan seluruh peserta ekstra Jurnalistik “Kami akan mendukung penuh semua kegiatan ekstrakurikuler mulai dari sarana prasarana, pendampingan serta akan mengundang pakar – pakar dalam bidang ekstra,” katanya.

Dikatakan Satya, diklat tersebut bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa tentang dunia jurnalis, fotografi dan proses sekaligus praktek memproduksi film pendek dengan para mentor yang handal dibidangnya masing – masing.

Hal ini adalah bagian dari program pengembangan SMK Mutu Wonosobo kedepan dalam pengembangan non akademik, yang bertujuan mengarahkan siswa supaya dapan memiliki kompetensi kusus yang nantinya akan berguna untuk masa depan kalian” imbuhnya.

BACA JUGA:  7 Program Prioritas Wonosobo Tahun 2016

Sementara itu pembina ekstra sekaligus ketua panitia Tri Prasojo, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan di mulai hari Jum’at dengan agenda materi berkaitan dengan dunia Jurnalistik seperti Wonosobozone, Fotografi dan Sinematografi. Kegiatan hari kedua dan ketiga semua siswa praktek langsung dalam pembuatan film yang didampingi oleh para mentor – mentor yang ahli. “Harapannya dalam proses ini siswa dapat menjadi pelaku, melihat langsung, memahami serta mengerti seperti apa penggarapan film itu” tandasnya. (W)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.