Kenakan Pakaian Adat, Pelayanan Imigrasi Lebih Ditingkatkan

Salah satu petugas Imigrasi memakai kebaya memberikan bunga kepada pembuat paspor yang mengantri
WONOSOBOZONE – Pemandangan berbeda terlihat di kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo. (17/10). Tak seperti biasanya, Seluruh staf hingga pejabat kantor mengenakan pakaian adat jawa dalam melayani masyarakat yang hendak mengurus paspor. Tepat di depan tempat pelayanan juga terdapat aneka makanan dan minuman yang khusus dihidangkan bagi para pengunjung.

Pantauan wonosobozone.com, seluruh pegawai pelayanan loket, pelayanan foto dan wawancara Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo menggunakan pakaian adat yang didominasi blankon, jarit dan kebaya ala jawa untuk staf wanita.

Pelayanan istimewa tersebut, merupakan bagian dari gerakan Empati Layanan Paspor yang digalakan di kantor Imigrasi di seluruh provinsi, dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang bertajuk ‘Pelayanan dan Penegakan Hukum PASTI Nyata’.

Kepala Kantor Imigrasi, Suparman mengatakan bahwa dalam rangka menyambut ulang tahun Kemenkumham yang jatuh pada 30 Oktober nanti, pihaknya akan terus meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Wonosobo dan sekitarnya.

Sebelum nya kantor imigrasi Wonosobo juga telah melakukan kegiatan baksos donor darah bersama KPPM. Lebih lanjut Suparman menjelaskan, rangkaian acara ulang tahun Kemenkumham ini terhitung sejak 17 sampai 28 Oktober 2016.

Selain mengenakan pakaian adat, tampak dua staf wanita berjalan menemui tiap pengunjung untuk diberi merchandise berupa setangkai bunga sebagai bentuk terima kasih.

“saya merasa beruntung datang ke kantor Imigrasi Wonosobo hari ini, karena mendapatkan pelayanan yang baik dan terasa istimewa”, ungkap salah satu pengunjung yang hendak melakukan permohonan paspor. (Apr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here