Kemenpora Harapkan Atlet Wonosobo Tampil di Kancah Internasional

 WONOSOBOZONE -Asisten Deputi 3 Kementrian Pemuda dan Olahraga, Teguh Raharjo, Tegaskan akan kawal atlit Wonosobo, terutama dari cabang olahraga aerobik dan body contest untuk tampil di even olah raga Internasional, seperti Asean Games dan Sea Games. Hal ini ditegaskannya saat didampingi Bupati dan jajaran Forkopimda saat  membuka gelaran Open Bupati Cup Aerobik dan Body Contest Wonosobo 2016, di GOR Tenis Indoor PDAM, Minggu pagi (27/12).
“Kami menginginkan nanti atlit khususnya aerobik dan body contest yang tampil di Asean Games dan Sea Games berasal dari Wonosobo, kami yang di pusat akan kawal itu”, tegasnya.
Pria kelahiran Perboto Kalikajar ini, lebih lanjut menyampaikan, bahwa hal tersebut telah dibicarakan sebelum dimulainya pembukaan acara, bersama para anggota Forkopimda, pengurus KONI, serta para tokoh olahraga yang hadir, agar bersama-sama melakukan sesuatu untuk Wonosobo, khususnya dalam menggerakkan gelora olahraga masyarakatnya.
Teguh juga menyampaikan apresiasi yang tinggi melihat geliat olahraga di Wonosobo, dan mengajak untuk terus menggelorakan olahraga di Wonosobo. Ia meminta agar kegiatan tersebut ke depan harus digelar secara berkelanjutan dan multi even, bukan satu cabang namun dari berbagai cabang Olahraga. 
“2017 kita buat lebih besar lagi , lebih lama dua atau tiga hari,  kalo perlu kita buat multi even, bukan satu cabor namun berbagai cabor, peserta senam jangan cuma 3 ribu tapi 10 ribu, nanti kita bersama, pusat akan bantu”, imbuh Teguh.
Ia menyampaikan, bahwa olahraga masyarakat Indonesia umumnya, masih rendah, berkisar dibawah 20%. Melihat hal itu di mulai Tahun depan, Pemerintah Pusat, melalui Kemenpora mencanangkan program Gerakan Ayo Olahraga, dengan mengajak seluruh stakeholder untuk membangkitkan dan menggelorakan olahraga masyarakat Indonesia.
Di tahun 2017 program Ayo olahraga akan di lakukan dari Desa ke Desa, oleh karena itu, pihaknya meminta Bupati selaku Pimpinan Pemerintah Daerah, agar bersinergi dengan Kemenpora, ikut mensukseskan program tersebut,  dengan menggarap olahraga di Desa, guna menciptakan generasi atlit olahraga, dengan menggali potensi yang dimulai dari Wilayah terkecil di Desa. Karena menurutnya atlet-atlet potensial adalah berasal dari Desa-Desa. Dari desa akan ditemukan bibit potensi yang masih tersembunyi. Harapannya setelah itu bisa dikrim ke pelatnas.
Sementara Bupati Wonosobo Eko Purnomo, mengucapkan terimaksih kepada Kemenpora atas perhatian yang diberikan untuk Wonosobo. Kedepan, pihaknya akan terus merapatkan barisan, dan menjalin sinergi yang solid demi kemajuan olahraga Wonosobo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here