Kemenag Luncurkan Madrasah Digital Pertama di Jateng

WONOSOBOZONE.COM – Kementerian Agama (Kemenag) Wonosobo meluncurkan program madrasah digital dalam proses pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), dan seluruh madrasah negeri maupun swasta yang ada di Wonosobo.

Peluncuran program tersebut dibarengi saat acara “Kemenag Wonosobo Expo 2020” dengan mengabil tema “Umat Rukun, Indonesia Maju” yang sedang berlangsung di komplek Gedung Sasana Adipura Kencana, Kamis (9/1).

Hadir dalam kesempatan tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Jawa Tengah Drs H Achyani MSi, Staf Ahli Bupati Wonosobo Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs H Eko Sutrisno Wibowo MSi, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Dr H Zaenal Sukawi MA, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkomoinda) Wonosobo.

Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Jawa Tengah Drs H Achyani MSi mengapresiasi upaya Kementerian Agama (Kemenag) Wonosobo yang meluncurkan program madrasah digital yang pertama di Jawa Tengah. Karena, selama ini, daerah lain belum ada yang menerapkan program yang sama. Menurutnya upaya tersebut sangat baik sekali guna menghadapi era disrupsi, di mana terjadi perubahan yang sangat mendasar terkait perkembangan tehnologi informasi.

Madrasah digital di Wonosobo bisa dijadikan sebagai pilot project di Kanwil Kemenag Jateng. Jika progam pembelajaran milenial ini berhasil maka akan diikuti oleh madrasah lain di Jateng bahkan se-Indonesia,” ungkapnya.

Melalui pembelajaran digital Achyani menyebut, guru madrasah dan siswa harus menguasai tehnologi informasi yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman itu sendiri. Apalagi kini dunia tengah memasuki revolusi industri 4.0.

Melalui pembelajaran digital, saya berharap kualitas pendidikan di kalangan madrasah akan terus meningkat dan bisa jadi pioner peningkatan sumber daya manusia (SDM) di negeri ini, ” pungkasnya. (Why)

BACA JUGA:  Gebyar Karya Sperrosel #2 Bakal Kembali Digelar
Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Jawa Tengah Drs H Achyani MSi
Foto: Ilham Ardha/Wonosobozone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.