KELUARGA MAHASISWA BANJARNEGARA MOTIVASI PENTINGNYA PENDIDIKAN BAGI GENERASI PEMUDA

BANJARNEGARA – Ribuan pelajar antusias mengikuti acara Young Creative Festival (YCF) 2019 yang diselenggarakan Keluarga Mahasiswa Banjarnegara (KMB) Yogyakarta di Balai Budaya, Minggu (27/1/2019).

Kegiatan yang merupakan agenda tahun ini sudah kelima kalinya digelar. Berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dan kesenian disajikan dari pagi hingga sore hari. Education Campus Expo yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan YCF menjadi jujugan para pelajar yang ingin mendapatkan berbagai hal tentang perguruan tinggi.

Hendra Pratama, Ketua Panitia YCF 2019 menyampaikan antusias pengunjung sangat luar biasa. Sekitar seribu lebih datang dari pelajar, terutama kelas XII yang mendekati kelulusan dan ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Disini mereka bisa mendapatkan informasi mengenai dunia perkuliahan agar tidak bingung setelah lulus mau kemana. Disini ada 28 stand dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang siap memberikan informasi selengkap-lengkapnya,” kata Hendra.

Hendra menambahkan, Informasi yang didapatkan akan lebih jelas dan akurat, karena akan langsung disampaikan oleh mahasiswa dari perguruan tinggi yang bersangkutan. KMB ingin memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan dan kemajuan pendidikan di Kabupaten Banjarnegara dengan memberi motivasi generasi muda untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Pendidikan tinggi itu penting. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan memasuki jenjang perguruan tinggi atau kuliah,” katanya.

Hilma Fauziyah pelajar dari MAN 1 Banjarnegara mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Selain bisa bertemu dengan banyak teman baru, dalam acara ini dia juga mendapatkan informasi tentang perguruan tinggi yang diingingkannya.

“Acara ini sangat bermanfaat sekali. Kita jadi tahu informasi dari bagaimana cara masuk kuliah, rincian biaya hingga sedikit cerita kehidupan di kampus,” ujarnya.

BACA JUGA:  Wonosobo Memperoleh National Procurement Awards 2018

Artikel ini dikutip dari instagram @kabupatenbanjarnegara dengan judul “YCF Tarik Antusiasme Ribuan Pelajar”.

KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.