Kelompok Musik Calung Lansia Hibur Jakilun

WONOSOBOZONE – Meskipun usia sudah tidak muda lagi namun Kelompok musik calung yang menamakan dirinya dengan sebutan kelompok hore tetap semangat untuk menghibur para anggota komunitas jalan kaki alun-alun atau yang biasa disebut dengan kelompok jakilun dalam acara halal bihalal keluarga besar jakilun Wonosobo di rumah makan sari rasa, (23/8).
Dalam acara tersebut, di depan para anggota jakilun dan ketua DPRD Wonosobo, Kelompok musik calung membawakan lima lagu dengan aransement medley yang diolah oleh para pemainnya sendiri.
Lima lagu tersebut adalah jakilun olahraga yang mengajak masyarakat untuk selalu gemar berolahraga agar senantiasa sehat dan terjaga. Kemudian dilanjutkan lagu lengger jakilun, perahu layar, cucak rowo dan pokoe joget sebagai lagu terakhir.
Grup hore jakilun ini terdiri dari 9 pemain yang juga anggota Jakilun dimana 7 diantaranya adalah wanita yaitu Ibu Utari, Peni, Ririn, Ari, Yuni, Nanik dan Ibu santi. Sedangkan sisanya adalah laki-laki yaitu Slamet dan Jasman.
Meskipun usia mereka rata-rata 50 tahun ke atas, namun mereka juga memiliki prestasi yang gemilang yaitu pernah menjuarai lomba poco dalam acara kartini tahun 2013 yang lalu.
Nama hore sendiri diambil agar kita semua tetap ceria dan bahagia meski sudah diusia tua”, ucap Ibu Santi dan Yuni kompak. apr
source : wonosobozone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here