Kecelakaan Motor, Korban Terpental Ke Pinggir Jurang

WONOSOBOZONE – Kemanunggalan TNI-Rakyat bukan isapan jempol belaka, terbukti aparat Kewilayahan begitu sigap dan cekatan membantu masyarakat yang sedang kesulitan. Di saat Koramil sedang menunggu Tim Sergap dari Sterad, yang berkunjung ke wilayah Kecamatan Selomerto tapatnya desa Plobangan. Di jalan Banyumas km 8 terjadi kecelakaan lalu lintas antara mobil L-300 Nopol AA 1821 KA dengan Honda Supra X Nopol AA 6683 NF di Binangun, Gunungtawang, Selomerto Rabu(19/4).
Danramil-10/Selomerto Kapten Arm Agus Suparno mendapat laporan dari warga langsung mendatangi TKP dan memerintahkan anggotanya untuk membantu korban.  Agus Suparno sampaikan kronologi kejadian, dari arah barat melaju mobil L-300 Nopol AA 1821 KA , yang dikemudikan Sdr.Solikhin warga Penjaringan Jakarta Utara melaju dengan kecepatan tinggi ditikungan selip sehingga menabrak Honda Supra X Nopol AA 6683 NF yang dikendarai Sdr.Slamet Sucipto warga Mergosari Kecamatan Sukoharjo, Leksono.
Pengendara sepeda motor terpental kesemak pinggir jurang sedalam 5 meter dalam kondisi luka-luka. Dengan sigap dan tanpa berpikir panjang anggota Koramil-10/ Selomerto mengevakuasi korban ke Puskesmas Selomerto. Penanganan selanjutnya di serahkan kepada Kepolisian dalam hal ini Unit Laka-Lalin Polres Wonosobo. Korban yang kelihatannya luka ringan ternyata di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Setjonegoro. Sehingga penanganan lebih lanjut diserahkan kepada Unit Laka Lalin dan Rumah Sakit. Membantu masyarakat dirasa cukup karena sudah ada yang menangani sesuai bidang tugasnya. Anggota Koramil-10/Selomerto meneruskan kegiatan penyambutan Tim Sergap dari Sterad yang ada di desa Plobangan, Selomerto, dalam melaksanakan Program Pemerintah dalam hal Ketahanan Pangan.
(Report: Pendim 0707/Wsb)
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here