Kecamatan Leksono Juara Piala Kemerdekaan Usai Tundukan Kecamatan Watumalang

WONOSOBOZONE – Partai puncak piala kemerdekaan 2019 telah usai digelar. Dalam laga final turnamen yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI Ke 74 itu, mempertemukan antara tim Kecamatan Leksono menghadapi tim Kecamatan Watumalang. Laga yang dilangsungkan di lapangan Alun-alun kota Wonosobo pada Jum’at (9/8) sore kemaren, juga nampak dipadati oleh ribuan pasang mata pecinta sepak bola.

Dalam turnamen tersebut, sebanyak 14 tim ikut ambil bagian didalamnya. Setelah sebelumnya melalui tahapan fase babak knouck out, tim Kecamatan Leksono berhasil mengandaskan perlawanan tim Kecamatan Watumalang di laga final dengan skor akhir 3-1. Tiga gol Kesebelasan Leksono di cetak oleh Husaien Annahar 2 gol dan Awaludin 1 gol. Sementara 1 gol balasan dari Kesebelasan Watumalang di cetak Suhabib.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagyo, PJ Sekda Wonosobo Aziz Wijaya, Kepala Bappeda Tarjo, Kabag Kesra Setda Isnanto, Ketua Askab PSSI Wonosobo Abdul Arif, Camat Watumalang Iwan Widayanto, Camat Leksono Bambang Wen.

Dalam sambutannya Wabup Agus Subagyo mengungkapkan, dengan diadakannya turnamen piala kemerdekaan ini, semoga gairah untuk memajukan sepak bola Wonosobo bisa lebih hidup lagi serta diminati seluruh lapisan masyarakat dan bisa mencari bibit pemain berbakat di Wonosobo.

Alhamdulillah Piala Kemerdekaan ini bisa berjalan damai. Kedepan semoga sepakbola Wonosobo bisa maju,” ungkap Wabup.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Wonosobo, Abdu Arif mengatakan, selama 20 tahun, Piala Kemerdekaan ini sudah vakum, sesangkan masyarakat Wonosobo selalu rindu dengan turnamen sepakbola yang sangat prestisius ini. Oleh karena itu, Pemkab bekerjasama Askab PSSI Wonosobo kembali menggelar Piala Kemerdekaan.

“Kami berharap setelah ini ditahun-tahun berikutnya bisa diadakan secara rutin setiap tahun, karena animo masyarakat Wonosobo sangat besar. Ini merupakan bagian dari kebagkitan sepakbola Wonosobo,” kata Arif.

BACA JUGA:  Pemda Siap Laksanakan Pilkades Serentak di 166 Desa

Hal senada juga diutarakan oleh Isnanto selaku Kabag Kesra Setda Wonosobo. Isnanto menuturkan, dalam turnamen tersebut juga memperebutkan kategori juara 3 bersama. “Untuk Kecamatan Wonosobo dan Mojotengah masing-masing berhasil meraih kategori juara 3 bersama,” tandasnya. (Why/WZ)

Ribuan penonton terlihat memadati lapangan Alun-alun Wonosobo untuk menyaksikan laga final piala kemerdekaan. (Foto : Wahyu/Wonosobozone)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.