Kebersihan Sebagian Dari Iman

WONOSOBOZONE – Seiring dengan meningkatnya aktifitas di pasar dalam rangka bulan puasa, tidak menutup kemungkinan juga meningkat kriminalitas dan juga sampah disana.  Untuk mengatasi hal tersebut koramil kertek dibawah pimpinan Kapten Inf Sugeng Hariyanto mengajak semua komponen masyarakat baik itu pemerintah seperti kecamatan, Polsek tidak ketinggalan orang yang beraktifitas dipasar seperti para pedagang, ojek, tukang parkir untuk mengadakan pembersihan bersama – sama. Adapun  sasaran jumat bersih adalah pertigaan pasar dan sekitarnya. (10/6).
Kapten Sugeng menuturkan bahwa kegiatan bersih – bersih pasar ini mempunyai beberapa tujuan yaitu disamping mengajak para penghuni pasar untuk selalu menjaga kebersihan. Kebersihan pasar menjadi tanggung jawab kita semua, jangan hanya mengandalkan petugas kebersihan saja. Karena kalau hanya mengadalkan petugas kebersihan saja sudah dapat dipastikan kebersihan tidak akan maksimal.  Yang tidak kalah penting adalah mengajak semuanya saja agar selalu menjaga kebersihan dimanapun kita berada seperti membuang sampah pada tempatnya, mengurangi pemakaian plastik dan lain sebagainya.
Selain mengajak untuk menjaga kebersihan manfaat yang dirasakan adalah menjaga keamanan lingkungan secara bersama – sama.  Melihat semua komponen masyarakat berada dipasar, orang – orang yang ingin berbuat kejahatan akan berfikir untuk bertindak kriminal.  Disaat bersih – bersih tersebut akan terbangun sebuah komunikasi timbal balik sehingga apabila ada permasalahan sekecil apapun akan cepat teratasi. Kegiatan jum’at bersih kali ini mendapatkan tambahan personel dari kelompok anggota partai politik, sehingga semakin ramai dan kompak.
Danramil Kertek berharap kepedulian dari seluruh penghuni pasar yaitu para pedagang, untuk berusaha menciptakan lingkungan yang bersih. Dengan cara membuang sampah ditempat yang sudah disediakan, sehingga petugas kebersihan tidak terlalu berat menjalankan tugasnya. Beribadah itu tidak hanya shalat atau sodakoh dengan mengeluarkan uang akan tetapi cara saling membantu itu saja sudah cukup. Apalagi saat ini bulan puasa dimana amal kebaikan kita akan dilipatgandakan.
(Pendim 0707/Wsb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here