Kasatlantas : Tak Peduli Aparat Atau Bukan, Yang Melanggar Harus Kena Sanksi

Kasatlantas melakukan cek kelengkapan kendaraan terhadap petugas yang akan melakukan operasi Zebra Candi

WONOSOBOZONE – Kegiatan Operasi Zebra Candi 2016 menyasar semua pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara jalan, tak peduli petugas lalu lintas ataupun bukan. Komitmen itu disampaikan Kasatlantas saat memimpin langsung kegiatan razia kendaraan bermotor di Kompleks Terminal Mendolo, Jumat (18/11) pagi.

Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, melalui Kasatlantas AKP Nur Saja’ah, juga menegaskan bahwa sebelum melaksanakan razia kendaraan kepada masyarakat, akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu kepada personel Polri yang akan melaksanakan kegiatan. “Jadi sebelum razia, personel yang akan melaksanakan tugas diapelkan terlebih dahulu bersama kendaraannya. Pada saat itu, dilakukan pemeriksaan kelengkapan baik berupa SIM, KTP, KTA maupun STNK dan kelengkapan kendaraannya,” kata Kasatlantas.

“Dan jika kepada masyarakat umum, untuk pelanggaran yang sifatnya kecil serta tidak membahayakan hanya diberikan teguran, namun kepada anggota Polri langsung kami berikan tilang dan wajib hadir di Pengadilan Negeri untuk sidang,” lanjutnya.

Kasatlantas juga menandaskan bahwa perlakuan ini juga berlaku pada saat razia di jalan. “Semua pelanggar ditindak, termasuk jika Polisinya melanggar, justru diperberat. Tidak ada kebijaksanaan. Meski Pelanggaran kecil, langsung ditilang,” tegasnya.

Melalui upaya tersebut, Nur berharap seluruh elemen masyarakat memahami arti penting keselamatan dalam berkendara. “Tujuan akhir dari semua penindakan ini adalah agar masyarakat lebih tertib sehingga secara langsung dapat berdampak menurunnya potensi terjadi kecelakaan di jalan,” tutup Kasatlantas.

Source : tribratanewswonosobo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here