Karya Bakti Pengecoran Jalan Grenjeng Candiyasan

WONOSOBOZONE – Koramil Kertek ikut membantu kerjabakti pengecoran jalan di Dusun Grenjeng Desa Candiyasan Kertek. Pengecoran ini dilaksanakan karena prihatin dengan kondisi jalan yang ada disana.  Jalan yang saat ini masih berupa tanah dan berbatu sehingga apabila dilalui kendaraan tidak nyaman, bahkan kalau membawa barang menyulitkan.  Ditambah lagi jika musim hujan.  Jalan akan menjadi becek sedang jika musim kemarau berdebu. Kondisi tersebut sangat mengganggu.
Melihat kondisi tersebut membuat prihatin semua pihak.  Maka setelah dilaksanakan musyawarah maka diputuskan untuk mengadakan kerja bakti pengecoran jalan dengan lebar 3 meter dan panjang 270 meter.   Seperti yang dilakukan pada hari senin 27 Juni.
Danramil Kertek Kapten Inf Sugeng Hariyanto mengatakan jalan tersebut memiliki nilai strategis hendaknya ditindak lanjuti dengan pengerasan oleh Pemerintah setempat. sehingga tidak berlumpur saat musim penghujan dan dapat berdaya guna dengan baik kemasyarakat serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah itu.
Kerja bakti perbaikan jalan ini juga merupakan intruksi dari pada Dandim, yang mengatakan kalau ada keluhan masyarakat segera tindak lanjuti. Disamping sebagai bagian dari Program Pembinaan Teritorial juga sebagai upaya dalam mengatasi kesulitan masyarakat.  Harapan dari Danramil jika nanti jalan sudah jadi maka akan mempermudah akses bagi masyarakat yang akan menggunakannya. 
Salah satu Tokoh Masyarakat setempat mengatakan, terima kasih atas upaya TNI terutama anggota Koramil yang mau membantu upaya pengecoran jalan.  Dengan kehadiran Babinsa maka pengerjaan akan terasa ringan dan menambah semangat dalam bergotong royong pengecoran. ( Report : Pendim 0707/Wsb )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here