Karnaval Boneka Unyu Dari Perbatasan Wonosobo


WONOSOBOZONE – Kreatifitas Pemuda Gondangsari Rejosari Kepil tak mau kalah dengan desa -desa lain di Wonosobo. Di HUT RI ke-70th, mereka membuat Boneka Unyu untuk memeriahkan Karnaval HUT RI.
Sabtu (22/8) adalah hari yang istimewa bagi pemuda di desa Gondangsari Kepil, karena di hari tersebut mereka benar-benar merasakan apa arti kemerdekaan RI. “Biarpun Wonosobo pojok wetan, karnaval yang kami suguhkan tidak akan kalah dengan karnaval di desa desa yang dekat dengan kota di kabupaten wonosobo” Cetus Ipul AL Mukhlis, Pemuda Gondangsari.

Berbagai costum dibuat jauh jauh hari sebelum karnaval, mulai dari mobil hias, patung batu akik, boneka unyu dan masih banyak lagi, dengan sentuhan kreatifitas pemuda kampung perbatasan.

Karnavalpun dimulai dengan berjalan mengitari desa Rejosari Kepil dan di iringi pawai motor.
Sehabis acara karnaval, acara dilanjut dengan hiburan pentas kesenian leak yang di datangkan langsung dari desa tetangga, yaitu dari Desa Nepen Sutopati Kajoran Magelang. Bukan hanya leak, orkes melayu dari Banjarnegara, OM Avista juga ikut menghibur warga Gondangsari.
Ipul berharap tahun depan perayaan HUT RI di Gondangsari, Rejosari, Kepil Wonosobo  tetap kompak, solid dan bikin bangga anak perbatasan. Semoga
Artikal Kiriman: A.syariful Mukhlisin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here