Karnaval Anak Usia Dini meriahkan Hari Anak Nasional


WONOSOBOZONE – Ribuan anak usia dini dari berbagai Taman Kanak Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di Kabupaten Wonosobo meramaikan karnaval memperingati Hari Anak Nasional sekaligus menyambut hari jadi Wonosobo ke – 191 di Alun-alun Wonosobo, Sabtu (23/07).

Acara yang bertemakan “Akhiri Kekerasan Terhadap Anak” ini cukup menyedot perhatian pengunjung. Pasalnya, anak-anak yang masih gemar bermain ini mengenakan kostum beraneka ragam. Ada yang berpakaian pengantin, pakaian adat, pakaian sipil, aparat, pakaian dayak dan bahkan ada yang mengenakan pakaian Barong shai. Tak hanya itu, beberapa peserta juga sambil memainkan drumband.

“Acaranya sangat meriah sekaligus dapat meningkatkan kepercayaan diri si anak dalam berkreasi di dunia luar,” ujar Deni salah satu penonton yang sengaja menyaksikan kemeriahan acara tersebut.

Adapun rute karnaval yang dibuka langsung oleh Bupati Wonosobo Eko Purnomo itu dimulai dari depan Pendopo Bupati menuju Plaza kemudian kembali ke Alun-alun.
Selain karnaval anak, juga digelar lomba menggambar dan mewarnai, lomba kriya dan lomba esay, yang dikoordinir anak-anak FORKOS, lomba dolanan anak yang dikoordiniri Gabungan Organisasi Wanita Wonosobo, Festival PAUD yang dikoordinir Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo, serta pemberian 100 akte kelahiran gratis dan 4 kursi roda bagi penyandang disabilitas dan anak berkebutuhan khusus, yang merupakan sumbangan dari Gerakan Wonosobo Berbagai Kursi Roda sebanyak 2 kursi roda serta 2 kursi roda lainnya berasal dari kepedulian siswa siswi MTS Negeri Wonosobo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here