Kapolsek Leksono: Jangan Tiru Ridho Roma, Polisi Harus Bersih dari Narkoba

WONOSOBOZONE – Suasana apel pagi Polsek Leksono Polres Wonosobo pada Senin (27/3) pagi terlihat sedikit berbeda. Kapolsek Leksono AKP Wahyudi, S.H. memerintahkan seluruh anggotanya untuk mengikuti apel dan arahan pagi, termasuk bagi anggota yang lepas dinas. Selain untuk mengantisipasi adanya libur panjang perayaan Nyepi, apel pagi itu juga diisi arahan khusus oleh Kapolsek.
Dalam arahannya, Kapolsek menekankan kepada setiap anggota agar tidak sekalipun melakukan pelanggaran utamanya berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba. “Polisi adalah unsur penegak hukum utama. Jadi jangan sampai iktu melanggar dengan menyalahgunakan narkoba,” katanya. “Jangan tiru artis Ridho Rhoma yang tengah ramai diberitakan karena mengonsumsi narkoba jenis sabu. Kita sebagai penegak hukum harus bersih dari pengaruh narkoba untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Kapolsek. 
Sementara berkaitan dengan adanya perayaan hari raya nyepi, AKP Wahyudi menegaskan anggotanya agar selalu siap siaga. “Wilayah kita merupakan pintu masuk Kabupaten Wonosobo dari arah Banjarnegara. Oleh karenanya, kita harus selalu siap mengantisipasi adanya kenaikan arus lalu lintas yang dimungkinkan terjadi saat libur nyepi besok,” lanjut Kapolsek Leksono.

Untuk memastikan seluruh anggotanya siap bertugas, seusai pelaksanaan apel, dilakukanlah pengecekan perlengkapan pribadi dan sikap tampang anggota. Semua anggota diperiksa surat dan identitas berikut potongan rambut dan penampilannya. “Semua bagus,” tutup AKP Wahyudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here