KAPOLRES WONOSOBO TEGASKAN BANSER TETAP JAGA KAMTIBMAS DAN KEUTUHAN NKRI


WONOSOBOZONE – Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. menegaskan kepada Banser se-Kabupaten Wonosobo untuk tetap turut serta menjaga kamtibmas dan keutuhan NKRI. Hal tersebut disampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara dalam Apel Kebangsaan dan Pembekalan Banser, pada hari Selasa tanggal 3 Januari 2017 di lapangan Desa Bumiroso Kecamatan Watumalang. Kegiatan tersebut diikuti oleh 1.250 Banser se-Kabupaten Wonosobo dengan menghadirkan tamu undangan Ketua Ketua MUI Wonosobo KH. Drs. Muchotob Hamzah, Ketua PCNU Wonosobo Drs. Ngarifin Sidiq, Anggota DPRD Wonosobo Suwondo Yudhistiro dan KH. Nuril Arifin Hussein (Gus Nuril).
Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan perlunya kesatuan yang kuat dari semua unsur masyarakat.”Banyak unsur selain Polri dan TNI untuk memperkuat kebangsaan seperti Banser yang memperkuat ukuwah Islam. Tujuannya adalah menghindari perpecahan NKRI maupun kekacauan di tengah masyarakat,” katanya
Kapolres juga menegaskan agar seluruh elemen masyarakat termasuk Banser untuk turut membantu penciptaan kamtibmas. “Kita semua wajib bekerja sama. Karena penciptaan kamtibmas bukan hanya dilakukan oleh Polri saja, namun seluruh elemen masyarakat juga harus ikut serta menjaganya,” kata Kapolres Wonosobo.
Seusai apel, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengajian oleh Gus Nuril. Dihadapan para anggota Banser, Gus Nuril mengajak untuk tidak mudah terhasut dan terpecah belah dengan isu-isu negatif. “Kita harus cerdas memilih berita mana yang benar dan mana yang salah. Jangan mudah terhasut dengan kabar-kabar yang memecah belah,” katanya. “Dan sebagai umat NU, kita harus menjaga sikap. Jangan sampai mengkafir-kafirkan saudara kita sendiri. Apalagi sampai terbawa arus kepentingan politik yang memecah belah bangsa,” tutur Gus Nuril.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here