Kapolres Turun ke Jalan Menyapa Masyarakat

WONOSOBOZONE – Sesuai dengan instruksi Presiden dan Kapolri yang harus menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat, Polres Wonosobo menjabarkanya dalam banyak kegiatan di tengah-tengah kesibukan dan rutinitas masyarakat, baik siang maupun malam hari, seperti yang dilakukan oleh Kapolres Wonosobo, AKBP Aziz Andriansyah, pada Selasa, 2 Agustus, dengan terjun langsung mengatur keramaian lalu lintas jalan di pagi hari.
Dikatakan Kapolres, kegiatan ini dilakukan untuk menyapa masyarakat sekaligus memantau kesiapan anggotanya yang bertugas dan membantu mengatur lalu lintas agar masyarakat pengguna jalan bisa melintas dengan nyaman tertib dan teratur. Ditegaskannya, disetiap aktifitas masyarakat yang paling banyak, maka Polisi harus hadir di tengah-tengahnya sebagai representasi dari negara, untuk melayani masyarakat beraktifitas dengan nyaman tanpa hambatan.
Selain itu, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Wonosobo selalu dalam situasi kondusif, Polres Wonosobo melakukan pantauan dengan patroli di semua wilayah, terutama di malam hari di saat masyarakat sedang beristirahat. Keadaan ini dirasa, karena tidak menutup kemungkinan terjadi tindak kejahatan atau hal yang dapat merugikan masyarakat, sehingga Kepolisian menyikapi hal ini dengan meningkatkan patroli melalui penerapan sistem  blue light patrol atau patroli lampu biru. Hal ini dikatakan Aziz di tengah melakukan pantauan keramaian lalin di seputaran Kota.
Kapolres juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga, saling menghormati, saling mengingatkan dalam mengantisipasi dan menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah masing-masing untuk terciptanya Wonosobo yang lebih damai. Aziz menambahkan, agar masyarakat selalu mentaati tata tertib dan peraturan yang ada, karena peraturan dibuat untuk kepentingan masyarakat juga, serta untuk menjaga dan menghormati hak orang lain, termasuk hak para pengguna jalan yang lain.
Selain itu, khusus terkait peraturan tata tertib berlalu lintas, masyarakat diminta untuk mematuhi peraturan dan tata tertib yang ada. Hal ini dilakukan demi keselamatan diri si pengguna jalan sendiri ataupun orang lain, karena jika melakukan aktifitas di jalan tidak berhati-hati, tanpa kontrol dan tak terkendali akan sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain, seperti terjadi kecelakaan karena kelalaian para pengguna jalan tersebut.
Diharapkan Aziz dengan adanya kegiatan ini, polisi akan lebih dekat kepada masyarakat, sehingga mereka merasa aman dan lebih nyaman dalam manjalankan aktifitasnya baik siang maupun malam hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here