Kafilah STQ Wonosobo Ditarget Juarai Lomba Tingkat Provinsi

WONOSOBOZONE – Kabupaten Wonosobo mengirimkan 15 kafilah dalam lomba Sari Tilawah Al Qur’an (STQ) Tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Donohudan, Boyolali. Wakil Bupati, Agus Subagiyo yang melepas rombongan kafilah, Senin (21/11) berharap agar seluruh peserta mengeluarkan kemampuan terbaiknya, demi meraih prestasi membanggakan. “Adik-adik yang akan berlomba di STQ Jawa Tengah Ke-25 merupakan wakil-wakil terbaik dari Wonosobo, sehingga kami yakini mereka mampu menggapai hasil sesuai target kita semua,” tegas Wabup seusai acara pelepasan di ruang Cokrohadisuryo, Setda.
Meski dibebani target prestasi, Wabup berharap para peserta yang rata-rata merupakan pelajar di tingkat SD sampai SMA itu tak lantas gugup atau panik saat lomba. Wabup meminta mereka untuk tenang selama menjalani perlombaan yang bakal dihelat selama 3 hari tersebut. Hal itu menurutnya penting, mengingat substansi lain yang tidak kalah dari prestasi adalah bagaimana agar Al Qur’an bisa menjadi pedoman untuk diamalkan selama berkehidupan sehari-hari. “Jangan hanya berfokus pada lomba semata, karena hakikat dari membaca dan mempelajari Al Qur’an adalah agar kita mampu mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya. Dengan memahami al Qu’an lebih baik, Wabup menyebut hal itu juga menjadi bagian dari upaya membentuk karakter positif generasi penerus bangsa.
Optimisme akan diraihnya juara umum dalam STQ Tingkat Jawa Tengah juga diungkapkan oleh Pembina para kafilah, Kholimatul Uliya. Guru MTs Kalibeber yang selama hampir sebulan ini memberikan pendampingan dan pembinaan secara intensif para kafilah tersebut, mengaku pihaknya optimis mampu meraih juara umum di Donohudan. “Kami berupaya maksimal selama pembinaan, baik untuk STQ maupun untuk lomba MTQ di Bulan Desember mendatang,” tandas Uliya. Beberapa kafilah yang dinilainya cukup menonjol di cabang Tilawah, menurutnya bahkan isa dirpoyeksikan untuk masuk ke lomba serupa tingkat Nasional. “Kami berharap warga masyarakat Wonosobo turut mendoakan agar apa yang menjadi target dan harapan bisa tercapai,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here