Juara Jateng, PAUD Cahaya Dua Wonosobo Maju Ke Tingkat Nasional

WONOSOBOZONE – Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cahaya Dua Pancurwening Wonosobo, menyabet penghargaan sebagai yang terbaik se-Jawa Tengah. Dari hasil penilaian oleh tim Juri Provinsi belum lama ini, PAUD yang dikelola Nofi Tri Susanti tersebut akhirnya dinyatakan berhak mewakili Jawa Tengah dalam lomba PAUD Tingkat Nasional, yang bakal dihelat di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Akhir bulan Mei ini.
Atas prestasi membanggakan tersebut, Bunda PAUD Wonosobo, Fairuz Eko Purnomo mengaku sangat apresiatif. “Saya mendukung penuh PAUD Cahaya Dua untuk maju ke tingkat Nasional, dan saya doakan mampu tampil menjadi yang terbaik,” ungkap Fairuz saat menemui pengelola PAUD Cahaya Dua di Pesanggrahan Selomanik, Jumat (13/5).
Kepada Nofi Tri Susanti, Fairuz juga berpesan agar mengikuti sesi pendampingan dan pembinaan oleh tim dari Provinsi. Melalui pendampingan tersebut, Fairuz menuturkan ada banyak materi yang tentu akan sangat bermanfaat bagi PAUD Cahaya Dua. “Tak hanya untuk persiapan lomba saja, materi-materi dari pembina Provinsi juga akan berguna untuk pengembangan Cahaya Dua ke depan agar semakin baik lagi,” lanjut perempuan yang juga Ketua TP PKK Kabupaten tersebut. Kiprah PAUD Cahaya dua yang membanggakan tersebut, menurut Fairuz layak diteladani lembaga lain, karena seiring dengan raihan prestasi, kualitas pendidikan bagi anak-anak usia dini di Kabupaten Wonosobo pun tentu kian meningkat. “Saya mendorong PAUD-PAUD lain se-Wonosobo untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikannya,” tandasnya.
Menyambut dukungan dan motivasi dari Bunda PAUD Wonosobo tersebut, Nofi Tri Susanti mengaku semakin terlecut untuk membawa Cahaya Dua ke Palu. “Jadi semakin bersemangat, karena ternyata Ibu Fairuz menunjukkan kepedulian dan dukungannya kepada kami,” kata Nofi. Menurut pemilik gelar sarjana pendidikan anak usia dini tersebut, dalam rangka menuju lomba PAUD Nasional, Cahaya Dua mengedepankan model pembelajaran kemitraan. “Kami mencoba berinovasi dengan mengajak orang tua untuk turut berpartisipasi aktif dalam memberikan arahan dan bimbingan kepada anak didik,” jelas Nofi. Ia juga mengaku berupaya untuk menjadikan model kemitraan sebagai acuan pembelajaran bagi PAUD se-Wonosobo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here