JOKO BUDIYONO DILANTIK JADI SEKDA KOTA MAGELANG YANG BARU

MAGELANG – Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito akhirnya menentukan Joko Budiyono sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang. Bapak yang sebelumnya menjabat Asisten II ini resmi menjadi Sekda usai dilantik dan diambil sumpahnya bersama 10 Pejabat Administrasi dan 13 Pengawas di Pendopo Pengabdian, Jumat (1/2/2019).

Sigit pun meminta kepada pejabat baru termasuk Sekda Kota Magelang yang baru ini agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, berintegritas, disiplin tinggi, penuh dedikasi kepada bangsa dan negara.

“Saya berpesan, tidak usah terlalu berlama-lama memahami bidang tugas masing-masing karena sudah ada tugas pokok fungsi. Pelajari sesaat, syukur-syukur dalam 1-2 minggu sudah paham dan langsung bergerak,” kata Sigit.

Sigit menegaskan, dalam pengisian jabatan di Pemkot Magelang selalu mengedepankan kompetensi dan kebutuhan. Hal itu dibuktikan dengan selalu terisinya jabatan di lingkungan Pemkot Magelang.

Sementara itu, Sekda terpilih, Joko Budiyono mengaku akan langsung melakukan langkah cepat membantu Walikota dalam mencapai target visi misi Kota Magelang.

“Saya juga akan menciptakan tim kerja (timwork) yang bisa bekerja efektif, berkarakter dan berintegritas. Karena di dalam bekerja, saya tidak mungkin sendiri,” kata Joko.

Joko menambahkan, dirinya juga akan berupaya mewujudkan good governancedengan menciptakan pemerintahan yang bersih dengan cara meningkatkan kewibawaan pemerintah. Dia akan langsung melakukan langkah cepat membantu wali kota dalam mencapai target visi misi Kota Magelang. 

“Untuk itu, saya akan melihat setiap dinas nanti bagaimana dalam melaksanakan program-program yang sudah ditentukan, penyerapan anggarannya seperti apa. Tahun kemarin penyerapan sudah baik, tahun mendatang diharapkan bisa lebih baik lagi,” tandas Joko.

Artikel ini dikutip dari suaramerdeka.com dengan judul “Joko Budiyono Jabat Sekda Kota Magelang” Penulis Asef Amani, link
https://www.suaramerdeka.com/news/baca/164634/joko-budiyono-jabat-sekda-kota-magelang

BACA JUGA:  200 Pesepeda IPSO Wonosobo Lakukan Touring Sejauh 130KM
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.