Jelang Natal Dan Tahun Baru, Kuota Elpiji 3KG Cukup Untuk Warga Temanggung.

TEMANGGUNGZONE – Kuota elpiji bersubsidi di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 masih cukup sehingga belum berencana mengajukan penambahan.

Dikutip dari Antaranews.com, Selasa(4/12/2018). Kasubag Produksi Bagian Perekonomian Setda Temanggung Rahma Ningrum mengatakan, kebutuhan elpiji ukuran 3 kilogram menjelang perayaan Natal dan Tahu Baru tidak sebanyak menjelang perayaan Idul Fitri, sehingga penambahan fakultatif menjelang Natal dan tahun baru ini belum ada.

“Sampai saat ini belum ada peningkatan penggunaan elpiji bersubsidi, oleh karena itu belum ada penambahan khusus untuk mencukupi kebutuhan menjelang Natal dan Tahun Baru,” tambahnya.

Ia menuturkan kuota elpiji 3 kilogram tahun ini sudah mendapatkan tambahan, dari sebanyak 6.783.000 tabung menjadi 6.921.805 tabung.

“Sudah ada alokasi tambahan tahunan, jadi untuk penambahan alokasi menjelang Natal dan Tahun Baru ini belum ada,” ujarnya.

Menurutnya dari alokasi tahunan tersebut, hingga bulan November 2018  kurang lebih sudah didistribusikan sebanyak 6.265.340 tabung. Sedangkan alokasi  elpiji bersubsidi pada Desember 2018 sebanyak 22.640 tabung perhari. Ia berharap sisa alokasi tahun ini bisa mencukupi kebutuhan hingga awal tahun 2019.

Rahma  mengakui, biasanya menjelang hari-hari besar keagamaan dan libur nasional, kebutuhan elpiji ukuran tiga kilogram mengalami peningkatan. Namun dari pantauan saat ini belum mengalami peningkatan permintaan.

Masyarakat ekonomi menengah ke atas dihimbau untuk tidak lagi menggunakan elpiji bersubsidi, karena elpiji bersubsidi ini untuk warga yang kurang mampu.

“Yang berhak menggunakan elpiji bersubsidi hanya warga kurang mampu dan pengusaha mikro saja, warga dengan kondisi perekonomian menengah ke atas diwajibkan menggunakan tabung ukuran 5,5 kilogram dan 12,5 kilogram,” pungkasnya.

Dikutip dari antaranews.com dengan judul artikel ” Kuota LPG 3KG Di Temanggung Cukup”.

BACA JUGA:  Wonosobo Didorong Susun Legalitas Perlindungan Warga Lanjut Usia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.