Jelang Lebaran, Stok BBM Di Wonosobo Ditambah 10%

WONOSOBOZONE – Untuk memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Pemerintah melalui PT. Pertamina (Persero) menambah pasokan sebanyak 10% untuk jenis premium dan 2% untuk jenis solar dari alokasi reguler. Hal ini diungkapkan Kasi Pengawasan Barang Beredar dan Perlindungan Konsumen Kantor Perindag, Oman Yanto, di kantornya, Senin, 4 Juli.
Menurutnya, kebutuhan jenis premium dipastikan volumenya bertambah, seiring dengan banyak mobilitas masyarakat dalam rangka merayakan lebaran. Sementara jenis solar berkurang karena kendaraan truk barang hanya pengangkut sembako yang diperbolehkan beroperasi.
Selain penambahan volume BBM, juga disiapkan SPBU Kantong, yaitu mobil tangki pengangkut BBM dengan kapasitas 16.000 – 24.000 liter yang siap 24 jam jika sewaktu-waktu ada SPBU yang kehabisan stok BBM.
SPBU Kantong ini disiapkan di salah satu SPBU yang ditunjuk, sehingga bisa dengan cepat meluncur ke SPBU tujuan. BBM ini dipasok  dari dua depot yaitu SPBU 44.563.04 Siyono Kertek dan 44.563.06 Kedalon Kalikajar, yang mana keduanya dipasok dari Depot Rewulu serta 7 SPBU lainnya dipasok dari depot Maos. Dengan adanya dua depot ini, diharapkan jika salah satu menghadapi  kendala, terutama kemacetan, maka depot lainya diharapkan bisa mensuplai lebih cepat, sehingga tidak terjadi kekosongan.
Hasil pemantauan H-2 lebaran, tidak ada kekosongan pasokan. Dan bagi pengecer yang menggunakan premium bisa menggunakan pertalite sebagai varian baru BBM hasil produk Pertamina yang tersedia di beberapa SPBU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here