Jelang Lebaran, Kodim 0707 Lakukan Apel Luar Biasa

WONOSOBOZONE - Bulan Ramadhan sebentar lagi usai, tibalah hari kemenangan yang sangat di nanti setiap muslim yang ada di muka bumi ini yaitu Idul Fitri. Hiruk pikuk menyambut datangnya hari lebaran, sangat terasa di setiap elemen masyarakat. Sebagai tindak lanjut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, Kodim 0707/Wonosobo menggelar Apel Luar Biasa, Sabtu(25/6). Yang di ikuti oleh seluruh anggota Kodim 0707/Wonosobo baik Militer maupun PNS.
Letnan Kolonel Czi Dwi Hariyono pengambil Apel Luar Biasa dalam arahannya kepada seluruh anggota menyampaikan beberapa point di antaranya. Seluruh personil supaya mengadakan monitoring wilayah lebih intensif dari bulan-bulan biasa, sehingga setiap perkembangan situasi di wilayah cepat diketahui. Dalam menyambut hari lebaran setiap warga sibuk dengan berbagai aktifitas, baik dalam pemenuhi kebutuhan maupun target pekerjaan yang harus selesai.
Untuk membantu Prajurit dalam memenuhi kebutuhan menjelang hari lebaran, ada pemberian THR dari Kasad, sedang hari ini Sabtu(25/6) harus sudah terdistribusikan ke seluruh jajaran anggotanya. Sampaikan pula hak-hak anggota yang seharusnya di sampaikan seperti gaji 13, gaji 14 agar segera sampai ke tangan anggota. Pergunakan dengan sebaik-baiknya THR maupun gaji 13 dan 14 untuk hal yang betul-betul mendesak, skala prioritas harus di utamakan dan jangan berpola hidup konsumtif. Berapapun banyaknya uang kita tanpa memperhatikan kebutuhan yang mendesak, kita sendiri yang akan susah nantinya, tegas Dandim.
Perkembangan situasi jelang lebaran perhatikan, untuk itu anggota yang melaksanakan dinas dalam baik Piket maupun Siaga harus “ On Call ”. Kepadatan lalu lintas, pencurian, kejahatan dan bentuk kriminalitas yang lain, yang memicu keresahan warga harus diantisipasi. Cek kelengkapan kendaraan untuk mendukung pelaksanaan tugas, baik fisik maupun administrasi kepada seluruh anggota Militer maupun PNS. Dalam setiap pelaksanaan tugas harus tetap di jaga  keamanan personil maupun meteriil. Setiap anggota harus bisa menempatkan diri sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Kapan harus kita serius dan kapan kita bisa bercanda tawa dengan rekan maupun masyarakat. Kita sebagai contoh masyarakat baik dari kedisiplinan maupun yang lain, tampilkan yang terbaik di manapun dan dalam keadaan bagaimanapun, tegas Dandim.
Reporter: ( Pendim 0707/Wsb )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here