Jelang Lebaran, Bank Jateng Wonosobo Buka Layanan Penukaran Uang

WONOSOBOZONE – Tradisi membagikan uang nampaknya sudah menjadi sebuah hal yang turun menurun menjelang hari raya. Banyak warga mencari tempat penukaran uang, demi untuk merayakan tradisi membagikan uang kepada sanak maupun keluarga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Berbagai bank di Indonesia sudah menyiapkan puluhan triliun demi menyambut kebutuhan tersebut, sebagai antisipasi kebutuhan transaksi serta penukaran uang kecil yang notabene sudah diserbu warga.

Doni selaku kasi Pelayanan Bank Jateng Cabang Wonosobo mengatakan, penukaran uang sudah terjadi sejak awal Ramadhan sampai sekarang. Dalam rangka meningkatkan efisiensi dan kelancaran penukaran, nasabah Bank Jateng tidak memiliki batasan penukaran selama stok masih mencukupi.

Lebih lanjut Pria yang keseharianya bertugas di kantor cabang Bank Jateng Setda Wonosobo juga menambahkan, pecahan yang bisa ditukarkan adalah pecahan 20 ribu dengan penukaran minimal 2 juta , 10 ribu dengan penukaran minimal satu juta, 5 ribu rupiah dengan penukaran minimal 500 ribu, dan pecahan 2 ribu rupiah dengan penukaran minimal 200 ribu rupiah. 

Doni menyebutkan, meningkatnya titik penukaran uang adalah demi menutup celah pengedar uang palsu. Bank Indonesia menyadari ada pihak nakal yang mengedarkan uang palsu kepada warga yang menukar uang di tempat tidak resmi di pinggir jalan. Doni juga menghimbau agar masyarakat dapat menukarkan uang jelang Lebaran di tempat-tempat resmi guna menghindari peredaran uang palsu. (W)

BACA JUGA:  Gerakan Bangga Bela Beli Diluncurkan, Pegawai Wajib Pakai Batik Khas Wonosobo
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.