Jelang Imlek, Polres Wonosobo Sterilkan Tempat Ibadah Tri Dharma

WONOSOBOZONE – Menjelang kegiatan sembahyang malam Imlek, Jumat (27/1), Aparat Polres Wonosobo menyisir lokasi yang akan digunakan umat Tionghoa untuk menggelar sembahyang Imlek (Tahun Baru Cina). Sejumlah Lokasi di TITD (Tempat Ibada Tri Dharma) Hok Ho Bio disisir petugas yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Sujud, S.H.
Selain menggunakan metal detector dan berbagai peralatan lain, turut pula diterjunkan seekor anjing pelacak untuk mengetahui kemungkinan adanya benda berbahaya di sekitar lokasi tersebut. Setelah dilakukan penyisiran dan pemeriksaan, petugas tidak menemukan adanya benda mencurigakan.
Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. melalui Kasubbag Humas AKP Agus Priyono, S.H. menuturkan bahwa tindakan ini merupakan prosedur tetap yang dijalankan polisi setiap ada kegiatan. “Utamanya kegiatan keagamaan, pasti selalu kita lakukan sterilisasi untuk menetralisir potensi gangguan keamanan yang ada,” katanya.
Selanjutnya, Kasubbag Humas juga menuturkan untuk pengamanan kegiatan sembahyang malam Imlek sendiri, pihaknya menerjunkan 1 SST (Satuan Setingkat Pleton). 
“Pada saat ini situasinya memang relatif aman dan terkendali. Namun kami tidak mau under estimate berkaitan dengan setiap potensi ancaman yang ada,” tuturnya. “oleh karenanya, kami tetap all out dalam melaksanakan pengamanan kegiatan ini. Semoga semuanya berjalan lancar,” tutup AKP Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here