Jangan Cari Kerja !!! Bukalah Lapangan Pekerjaan

WONOSOBOZONE – Wonosobo, yang merupakan daerah subur dan kaya akan potensi alam, usaha pertanian bisa menjadi salah satu lapangan pekerjaan. Ungkap Taufiq, perwakilan Direktorat Jenderal Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja, Kementerian Ketenagakerjaan RI, Kamis (10/9).
“Jangan putus asa Kalau kesulitan mencari pekerjaan, berpikirlah ke depan karena potensi di sekitar masih memungkinkan untuk digarap, tak usah malu Bertani”, jelas Taufik kepada puluhan pencari kerja muda yang hadir di Rumah Makan Wanaboga untuk mengikuti pembinaan angkatan kerja.
“Bertani justru akan menjadi pendukung utama program penguatan ketahanan pangan, sehingga menjaga stabilitas Negara” tambah Taufik.
Dengan bertani secara serius dan memanfaatkan teknologi terkini pula, Taufik meyakini hal itu bahkan membuka peluang bekerja bagi lingkungan sekitarnya.
“Stigma lulus sekolah harus cari kerja, harus dirubah, dengan keyakinan bahwa kita mampu menciptakan lapangan pekerjaan”, dorong Taufik.
Kepala Kantor Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Wonosobo Siti Nuryanah menilai, tenaga produktif di Wonosobo masih cukup banyak yang belum terserap di pasar kerja sehingga kita bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan yang memiliki anggaran untuk pembinaan angkatan kerja, agar para pemuda Wonosobo juga termotivasi untuk mandiri, lebih semangat berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja, serta tidak lagi hanya bisa mencari pekerjaan.
Siti juga menuturkan pihaknya siap menampung mereka di balai latihan kerja (BLK), yang dilengkapi peralatan pendukung pelatihan keterampilan dan tenaga instruktur terlatih, sehingga setelah lulus bisa mandiri dengan membuka usaha produktif.
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here