Jalin Kebersamaan, Tingkatkan Kinerja

WONOSOBOZONE – Untuk menjalin kebersamaan, persaudaraan dan tali silaturahmi antar pengurus TP PKK Desa/Kelurahan, Tim Penggerak PKK Kecamatan Kejajar adakan outbond bagi pengurus TP PKK Desa/Kelurahan se Kecamatan Kejajar. Bertempat di Lapangan Kecamatan Kejajar, Rabu, 20/01/16.
Ketua TP PKK Kecamatan Kejajar, Turniasih, S.Sos, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pelaksanaan outbond ini selain untuk refresing, juga untuk saling mengenal antar pengurus TP PKK Desa/Kelurahan se Kecamatan Kejajar. Dengan saling mengenal maka nantinya akan terikat tali silaturahmi antar pengurus TP PKK, dan bisa saling bertukar ilmu dan pengalaman tentang PKK di Desa/Kelurahan masing masing, sehingga nantinya akan berdampak pada kemajuan Desa/Kelurahan di Kecamatan Kejajar.
Outbond juga untuk lebih mempererat kebersamaan dan persaudaraan antar pengurus TP PKK Desa/Kelurahan se Kecamatan Kejajar. Karena di dalam permainan outbond tersebut, terdapat pembelajaran bagaimana kerjasama yang baik, kebersamaan dan kekompakan untuk menyelesaikan sebuah permainan dengan hasil yang baik. Oleh karena itu kegiatan ini sangat diperlukan untuk menyegarkan pikiran, dari kesibukan sehari hari mengurus rumah tangga dan mengurus PKK.
Pada kesempatan itu Turniasih juga mengajak para pengurus TP PKK Desa/Kelurahan untuk ikut berperan aktif dalam menentukan kebijakan desa masing masing melalui Musrenbangdes. Terutama yang berhubungan dengan kegiatan PKK, apalagi sekarang PKK Kabupaten juga sedang giat giatnya dengan program Save The Children nya. Dimana anak harus lebih diperhatikan, seperti hindarkan anak dari bahaya narkoba, penyakit menular, kekerasan terhadap anak, pernikahan dini, serta masih banyak lagi hal hal yang berhubungan dengan anak.
Turniasih juga mengharapkan dengan adanya outbond ini nantinya para pengurus TP PKK di Desa/Kelurahan akan lebih giat dan lebih baik lagi dalam menjalankan kepengurusan PKK. Dengan adanya outbond pikiran juga lebih fresh, sehingga akan lebih meningkatkan kinerja para pengurus dalam menghadapi tantangan di Desa/Kelurahan, apalagi menjelang akan dilaksanakannya Rakon PKK Tingkat Kecamatan Kejajar, dimana diharapkan para pengurus TP PKK Desa/Kelurahan dapat memberikan masukan dan ide yang cemerlang untuk kemajuan Desa/ Kelurahan di Kecamatan Kejajar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here