Jalan Deroduwur Mojotengah di Lebarkan

WONOSOBOZONE – Saat ini akses jalan yang lebar dan mudah merupakan kebutuhan yang sangat vital. Untuk itu dalam rangka membantu menciptakan akses trasprotasi yang baik maka Koramil 03/Mojotengah mengadakan karya bakti bersama masyarakat Dusun Melikan Desa Deroduwur Mojotengah dengan sasaran pelabaran jalan semula 3 meter menjadi 5 meter dengan panjang 650 meter. Jalan tersebut menghubungkan Desa Deroduwur dengan Desa Slukatan. (23/3)
Kapten Arh Subiyo selaku Danramil Mojotengah merasa senang bisa membantu rakyat yang sedang membutuhkan bantuan. Kegiatan karya bakti ini menunjukkan bahwa TNI selalu dekat dengan rakyat, tahu akan kesulitan rakyat karena TNI berasal dari rakyat untuk itu sudah seharusnya dan hukumnya wajib bagi TNI membantu rakyat.
Akses jalan dilihat dari segi militer merupakan sarana yang utama dalam mempertahankan daerah apa bila kita diserang oleh musuh.  Untuk itu TNI melalui Koramil sebagai satuan yang paling bawah akan selalu berupaya ikut membantu menciptakan akses jalan yang baik.
Pelaksanaan Karya Bakti tersebut merupakan upaya mempercepat pengerjaan pelebaran jalan yang biasa digunakan oleh para petani dalam melakukan aktivitas di sawah. Diharapkan dengan adanya pelebaran jalan sawah tersebut dapat memudahkan lalu lintas manusia khususnya para petani, barang dan jasa termasuk mengangkut Alsintan dan hasil pertanian, sehingga diharapkan nilai jual hasil pertanian khususnya gabah/padi lebih tinggi dan dalam jangka panjang akan berdampak positif pada perekonomian para petani di Desa.
Aming Maksun selaku Kepala Desa Deroduwur menyampaikan banyak terima kasih sekali kepada TNI khususnya Koramil Mojotengah yang telah membantu masyarakat dalam karya bakti pelebaran jalan.  Dengan kedatangan TNI didesa membuat rakyat semakin giat dalam bekerja. Rakyat jadi malu kalau tidak ikut kerja bakti. Hal ini disebabkan karena TNI yang bukan rakyat Deroduwur saja peduli dengan lingkungan disini.
Slamet warga masyarakat Deroduwur merasa senang dengan adanya karya bakti pelebaran jalan ini.  Karena selama ini apabila membawa hasil dari kebun apabila menggunakan kendaraan roda empat saat perpapasan mengalami kendala, saat ini akses jalan sudah menjadi lebar sehingga apabila membawa kendaraan roda empat sudah tidak takut lagi apabila berpapasan.
Pendim0707/wsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here