Jajaran Forkompimca Sambut Hangat Kepulangan Pasien Sembuh Dari COVID19

WONOSOBOZONE.COM – Untuk memberikan motivasi sebelum menjalani kembali kehidupan di tengah masyarakat, jajaran forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkompimca) di sejumlah wilayah di Kabupaten Wonosobo menyambut hangat kepulangan para pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh setelah selesai menjalani perawatan di RSUD Setjonegoro, Sabtu (30/5/2020). Setelah dilepas Bupati Eko Purnomo dalam seremoni sederhana di aula rumah sakit, para pasien tersebut langsung diantar menuju Kecamatan asal masing-masing.


Atas nama forkompimca dan Satgas COVID 19 Kecamatan Kaliwiro kami menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah atas kembalinya warga kami dalam keadaan telah sembuh,” ungkap Camat Kaliwiro, Subagyo Agus saat dihubungi via sambungan video, Sabtu (30/5) malam.

Subagyo membenarkan ia bersama jajaran forkompinca telah menerima 4 pasien asal wilayahnya. Dengan sembuhnya keempat warganya itu, Subagyo menyebut sudah 10 warga asal Kaliwiro yang dinyatakan negatif COVID19 dan kembali ke keluarga masing-masing. Sejauh ini, ia juga mengaku masih ada 3 orang warganya yang tengah menjalani perawatan demi menyembuhkan diri dari infeksi corona.

Kami juga berpesan kepada 3 pasien yg masih dirawat di Rumah Sakit untuk tetap semangat, jangan patah arang karena saudara-saudaranya sudah bisa sembuh dan sudah pulang berkumpul dengan keluarga tersayang,” lanjutnya.

Dengan telah pulihnya 10 warga asal Kaliwiro tersebut ia juga menegaskan bahwa COVID19 bisa disembuhkan, namun mesti dibarengi dengan tetap semangat untuk  menjaga imun tubuh serta doa dan kepasarahan diri kepada Yang Maha Kuasa. Kepada ke 4 warga yang hendak kembali ke tengah masyarakat, Bagyo juga mewanti-wanti agar mereka berusaha mengambil hikmah positifnya.

Tetap semangat dan tetap mengikuti protokol kesehatan, serta turut membantu pemerintah untuk mensosialisasikan hal-hal yang baik di lingkungan mereka masing-masing,” tandasnya.

BACA JUGA:  Surat Suara Sampai di Kelurahan, Babinsa dan Polmas Ikut Amankan Kotak Suara

Selain di Kecamatan Kaliwiro, sambutan serupa juga dilaksanakan di sejumlah wilayah lain, sesuai alamat asal para pasien.

Sementara itu Juru bicara Gugus Tugas COVID 19 Kabupaten, dr M Riyatno menyebut  ke 11 pasien sembuh tersebut memang berasal dari beberapa wilayah meliputi Sapuran, Garung, Sukoharjo, Kejajar dan Mojotengah. Dengan tambahan 11 pasien sembuh, dr Riyatno menyebut jumlah kesembuhan pasien COVID 19 di Kabupaten Wonosobo telah mencapai 51 orang, dari total 71 kasus yang ada. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.