Jadi Kawasan Skala Prioritas, Kelurahan Jaraksari Masuk Dalam Program Kotaku Tahun 2019

WONOSOBOZONE – Sosialisasi yang dilakukan oleh Lembaga Keswadayaan Masyarakat atau LKM Sinergi Kelurahan Jaraksari bersama dengan tokoh masyarakat, Karang Taruna, dan PKK Kelurahan Jaraksari, di antaranya membahas mengenai Program kotaku tahun 2019 yang akan di laksanakan di Kelurahan Jaraksari, Selasa, (21/5).

Pada tahun 2019 ini Kelurahan Jaraksari menjadi kawasan skala prioritas yang akan mendapat bantuan dari program kotaku, hal tersebut disampaikan langsung oleh Presetya Budi selaku koordinator kota.

Saat ditemui oleh Wonosobozone, Prasetya mengatakan, dari dua puluh lokasi yang ada di Kabupaten Wonosobo terdapat lima lokasi yang mempunyai SK kumuh, salah satunya adalah Kelurahan Jaraksari. maka dari itu mengingat lokasi Jaraksari yang sangat luas, makanya menjadi latar belakang kami untuk memilih kawasan skala prioritas tahun 2019 di Kelurahan Jaraksari.

Pada tahun 2019, dari 20 lokasi hanya ada 5 lokasi yang mempunyai SK kumuh, diantaranya Kelurahan Wonosobo Barat, Wonosobo Timur, Mlipak, Sambek, dan Kelurahan Jaraksari, dengan pertimbangan lokasi yang luas, maka kami prioritaskan terlebih dahulu untuk tahun ini di Kelurahan Jaraksari yang akan mendapatkan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM), ” beber Prasetya.

Lebih lanjut Prasetya juga menjelaskan, untuk alokasi anggaran diperoleh dari APBN sebesar 1,5 Milyar, yang di alokasikan di beberapa lokasi RW di Kelurahan Jaraksari yang masuk kategori dilenasi kumuh, pungkas Prasetya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Lurah Jaraksari Akhmad Nuri Utomo, dalam sambutanya Nuri berharap peran serta kesadaran Masyarakat dalam mensukseskan program kotaku di tahun 2019. sehingga program kotaku nantinya bisa untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat khususnya yang ada diwilayah Kelurahan Jaraksari.

Tentu saja kami jajaran Pemerintah Kelurahan Jaraksari berharap peran serta seluruh komponen masyarakat untuk lebih aktif, serta membangun kesadaran dari dalam diri masing-masing, sehingga program kotaku nantinya bisa untuk program pemberdayaan masyarakat baik dari segi perekonomian maupun sosial,” kata Nuri. (WTA)

BACA JUGA:  Praja Bakti Taruna Akmil di Wonosobo

KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.