Jabatan 3 Ketua TP PKK Desa Di Mojotengah Diserahterimakan

WONOSOBOZONE – Menyusul terpilihnya 3 Kepala Desa baru di Kecamatan Mojotengah, maka jabatan Ketua Tim Penggerak PKK di ketiga Desa itu pun berganti. Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Mojotengah, Nur Cahyani Najib mengaku telah melantik ketiganya pada Kamis (26/1) lalu di pendopo Kecamatan setempat. “Ada empat Ketua TP PKK baru dari 3 desa, yaitu Desa Bumirejo, Desa Pungangan, Desa Derongisor ditambah 1 Ketua TP PKK Kelurahan, yaitu Kelurahan Kalibeber yang dilantik Kamis lalu,” ungkap Nur Cahyani, ketika ditemui di Kantor Kecamatan Mojotengah, Selasa (31/1).
Sesuai dengan arahan Ketua TP PKK Kabupaten Wonosobo, Ny Fairuz Eko Purnomo, Nur mengaku dalam acara pelantikan, ia telah menyampaikan beberapa permintaan kepada para Ketua TP PKK baru. “Harapan kami  sejalan dengan arahan ibu Ketua TP PKK Kabupaten, yang telah tertuang dalam Pakta Integritas,” jelas Nur. Setidaknya, menurutnya ada 15 kewajiban Ketua TP PKK  yang menurut dituntaskan, seperti tugas menekan angka kematian Ibu (AKI) dan angka kematian Bayi (AKB) di masing-masing desa,  meniadakan kasus gizi buruk, serta menguatkan kelembagaan basis komunitas. “Juga agar setiap Ketua TP PKK Desa mencegah dan menekan munculnya kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di desa masing-masing,” tandasnya.
Arahan tersebut, menurut Nur Cahyani juga demi mendukung tugas-tugas suami mereka sebagai Kades, agar tercipta keselarasan antara program Pemerintah desa dengan program Tim Penggerak PKK Desa. “Program pembangunan desa akan lebih cepat berhasil diwujudkan, apabila ada sinkronisasi dengan program pemberdayaan keluarga yang dikelola kader-kader TP PKK Desa,” pungkas Nur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here