Jabat Direktur Utama Lagi, Tri Hidayat Targetkan Aset Bank Wonosobo 700 Milyar Di 2020

WONOSOBOZONE – Sempat kosong selama sekitar 5 bulan terakhir, jabatan Direktur Utama PD BPR Bank Wonosobo, akhirnya kembali dipercayakan Pemkab kepada Tri Hidayat. Pelantikan Tri oleh Wakil Bupati digelar secara sederhana namun khidmat dengan disaksikan Sekda, 2 Staf Ahli Bupati, serta Kabag Perekonomian dan jajaran Direksi maupun karyawan, di salah satu ruang rapat Bank Wonosobo, Rabu (9/11). Ditemui seusai dilantik Wakil Bupati Wonosobo, Tri yang selama 5 bulan terakhir menjadi staf di Bagian Perekonomian Setda, mengaku bersyukur masih mendapat kepercayaan untuk memimpin kembali BUMD beraset 258 Milyar Rupiah tersebut. “Bersyukur, Alhamdulillah Pemkab masih memberikan amanah sebagai Direktur Utama di Bank Wonosobo,” tutur Tri. Ia menegaskan kembali tekadnya untuk membawa PD BPR Bank Wonosobo untuk menjadi local Champion, alias jawara di antara lembaga keuangan sejenis di Kota Mi ongklok.
Pengalaman selama 10 tahun terakhir sebagai orang nomor satu di Bank Wonosobo, membuat pria asli Wonosobo itu optimis jabatannya sebagai Dirut untuk periode 2016-2020 akan mampu membawa perusahaan berkembang lebih pesat. “Target saya adalah meningkatkan capaian aset perusahaan sepanjang 5 tahun ke depan bisa tembus di angka 700 Milyar Rupiah,” tegasnya. Salah satu upaya yang akan ditempuh demi mencapai cita-cita itu, Tri mengaku memiliki kiat Ceramah dan Jitu. “Ceramah akronim dari cepat ramah mudah dan Jitu adalah kependekan dari jujur inovatif terpercaya dan unggul,” urainya. Langkah itu, menurut Tri sudah mulai berjalan secara positif pada tahun ini, yaitu dengan peningkatan aset hingga mencapai 30% per Oktober. Aset Bawon yang pada 2015 masih 200 Milyar Rupiah, menurut Tri kini sudah 258 Milyar Rupiah.
Tekad Tri Hidayat untuk membawa Bank Wonosobo menjadi bank yang unggul sejalan dengan keinginan Wakil Bupati, Agus Subagiyo. Bank Wonosobo, diharapkan Wabup bisa lebih kompetitif dalam masa kepemimpinan Tri Hidayat selama 5 tahun mendatang. “Kalau selama ini laba perusahaan baru mencapai 4,6 Milyar, maka dalam waktu dekat saya minta untuk bisa mencapai 10 Milyar Rupiah,” tegas Wabup. Tri Hidayat yang menurut Wabup telah berpengalaman, serta melewati ujian fit and proper test di OJK dan lingkup internal Pemkab, diyakini Wabup akan mampu mengemban amanah. Sebagai perusahaan daerah, Bank Wonosobo juga dituntut Wabup untuk mampu meningkatkan deviden sehingga berkontribusi positif pada Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dengan tumbuhnya aset maupun laba perusahaan, Agus meyakini kesejahteraan pegawai pun bakal meningkat, dan peran sebagai salah satu pilar perekonomian daerah juga lebih maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here