Isi Kegiatan Tengah Semester, SMPN 1 Selomerto Gelar Pentas Seni

para siswa menampilkan berbagi kesenian, mulai dari kesenian tradisional sampai kesenian modern

WONOSOBOZONE – Ada yang  berbeda Kegiatan Tengah Semester (KTS) yang rutin digelar setiap tahun oleh SMPN 1 Selomerto. Tahun ini pihak sekolah sengaja mengadakan kegiatan pentas seni, seminggu setelah Ujian Tengah Semester.

Ngatiman juga menyampaikan bahwa KTS kali ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Dimana KTS biasanya dilaksanakan usai Ujian Tengah Semester (UTS), tetapi pada KTS kali ini dilaksanakan seminggu setelah UTS.

Dengan KTS yang dilaksanakan seminggu usai UTS 29-30 Maret ini diharapkan akan mengurangi beban konsentrasi siswa dalam melaksanakan UTS. “Karena apabila KTS dilaksanakan usai UTS, konsentrasi siswa akan terpecah dan berdampak kurang baik pada hasil UTS” tambah Ngatiman.
Dari pantauan di lapangan, para siswa menampilkan berbagi kesenian, mulai dari kesenian tradisional sampai kesenian modern. Salah satu kesenian tradisional bermuatan lokal yang ditampilkan adalah tari Sindung Lengger. Dengan diiringi tabuhan gamelan oleh para siswa, penari penari membawakan tari Sindung Lengger dengan apiknya.

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here