IRUP AJAK DOAKAN KORBAN MUSIBAH DAN BENCANA

WONOSOBOZONE. Diiringi gerimis, Upacara Sinergitas Sipil, TNI, POLRI berjalan dengan hikmat. Pada kesempatan itu Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras S.I.K., bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam sambutannya Irup menyampaikan simpati dan duka mendalam kepada saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang menjadi korban musibah dan bencana alam, dengan sejenak mengambil sikap sempurna sembari mengajak pada para peserta dan semua yang hadir untuk mendoakan para korban musibah penembakan di Selandia Baru dan bencana banjir bandang yang terjadi di Papua. Sementara itu upacara gabungan ini digelar sebagai upaya memperkuat sinergitas antara TNI, POLRI dan Sipil. Terkait hal itu, Kapolres mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo, maupun anggota POLRES dan KODIM 0707 untuk meningkatkan kinerja, kedisiplinan dan menjalin koordinasi lintas sektor.

“Koordinasi yang baik, yang telah kita laksanakan selama ini, sangat diperlukan dalam melaksanakan tugas serta tanggungjawab, sehingga ke depan akan berimplikasi positif pada upaya penanggulangan berbagai macam masalah yang dihadapi”, katanya.

Koordinasi ini sangat diperlukan khususnya dalam upaya percepatan penanganan masalah sosial, seperti penanggulangan kemiskinan dan optimalisasi pemeliharaan kondisi kamtibmas di Kabupaten Wonosobo menjelang Pemilu Presiden Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif, termasuk dalam mengantisipasi bahaya terorisme dan ancaman disintegrasi bangsa melalui ajaran-ajaran yang menyesatkan.

Oleh karena itu menurutnya, untuk mendukung terciptanya kondisi kamtibmas di Kabupaten Wonosobo yang aman, kondusif dan harmonis, perlu terus meningkatkan sinergitas dan kebersamaan dalam harmonisasi tugas, sehingga tidak ada lagi ego sektoral melainkan terus bangun soliditas untuk Wonosobo yang aman dan damai.

“Dengan tanpa ego sektoral, namun kita solid dan sinergi, yang mana jika ada masalah bisa kita komunikasikan dan pecahkan bersama, maka saya yakin akan tercipta kondisi masyarakat Wonosobo yang aman dan damai”, tegas Kapolres.

BACA JUGA:  Bupati Minta Dekopinda Bina Koperasi Jadi-Jadian

Terkait dengan pelaksanaan hajatan politik bangsa, yaitu Pemilu Presiden, Wakil Presiden dan Legislatif, April mendatang, Kapolres berharap seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo, untuk mempertahankan netralitasnya, dengan tetap bersikap partisipatif, dan menggunakan hak pilihnya dengan baik serta penuh tanggung jawab.

“Jadilah teladan yang baik bagi masyarakat untuk mensukseskan Pemilu mendatang, dengan menjaga stabilitas dan meningkatkan partisipasi politik masyarakat agar tidak menjadi golput, serta tidak menjadi provokator untuk memecah belah masyarakat, dengan afiliasi yang tidak pada tempatnya atau berpolitik praktis”, pesanya.

KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.