IOF PROMOSIKAN PARIWISATA LEWAT OFFROAD.

PURWOREJO – Pengurus Indonesian Off-road Federation (IOF) Kabupaten Purworejo dilantik di hutan pinus Sikepel Desa Jati Kecamatan Bener, Minggu (23/12/2018). Komunitas pecinta olahraga otomotif ekstrim itu bertekad mempromosikan olahraga sekaligus pariwisata lokal.

Dikutip dari krjogja.com, Ketua IOF Purworejo Muhammad mengatakan, pelantikan pengurus semakin mengukuhkan eksistensi organisasi. “Kami sudah lama ada dan aktif di Purworejo, tidak hanya menggerakkan olahraga ekstrim motorcross dan offroad, tetapi juga kegiatan lain,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan lain yang jadi fokus organisasi diantaranya aksi sosial dan ekonomi. Kegiatan sosial dilakukan antara lain dengan terlibat dalam penanganan bencana yang terjadi di Kabupaten Purworejo. Kendaraan berpenggerak roda 4 x 4 dan 2 x 1 mampu menembus akses yang sulit.

Sementara aktivitas yang berhubungan dengan ekonomi adalah ketika penggemar offroad dan motorcross mengadakan latihan bersama atau lomba. “Kegiatan kami biasanya diselenggarakan di tempat wisata, jadi selain olahraga juga mempromosikan wisata setempat,” tuturnya.

Kegiatan pelantikan juga diisi dengn latihan bersama untuk kelas mobil dan sepeda motor. Sejumlah jeep 4 x 4 ekstrim melahap trek terjal perbukitan Menoreh. Ratusan pengunjung objek wisata itu menyaksikan dengan takjub.

Selain kelas ekstrim, mobil fun offroad juga menjajal sirkuit dengan tingkat kesulitan rendah dan menengah. “Treknya menantang, pemandangannya bagus. Olahraga sambil eksis, foto lalu diunggah di media sosial, sehingga Sikepel terus viral,” papar peserta latihan, Imam.

Dikutip dari Krjogja.com dengan judul “Selain Olahraga Offroader Juga Promosikan Pariwisata ditulis oleh Jarot, foto oleh Jarot editor Agus Sigit dengan link
http://krjogja.com/web/news/read/86765/Selain_Olahraga_Offroader_Juga_Promosikan_Pariwisata.

BACA JUGA:  Pembangunan Jalan Dan Jambanisasi Jadi Prioritas Program TMMD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.