Inilah Pasangan Wonosobo di Ajang Pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Jateng 2016

WONOSOBOZONE – Ajang Pemilihan Mas-Mbak Duta Wisata Jateng tahun 2016 digelar di Kota Solo, Jumat (25/11/2016) mendatang.
Saat di temui wonosobozone.com di sela-sela karantina yang bertempat di salah satu hotel di Kota Solo, Mas Ibnu dan Mbak Sasa Duta Wisata Wonosobo 2016 meminta doa restu serta dukungan seluruh lapisan masyarakat Wonosobo.
Sebagai informasi, masyarakat Wonosobo dapat memberikan dukungan melalui voting via SMS dengan cara ketik: Mas (spasi) Ibnu dikirim ke 3938 dan Mbak (spasi) Sasa kirim ke 3938, (Telkomsel).
Yang belum kenal dengan Mas – Mbak Duta Wisata Wonosobo 2016 yang akan mewakili Kabupaten Wonosobo di ajang Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah 2016, bisa simak profil singkat pasangan Wonosobo ini:
Mas Ibnu Abdulloh (@abdullohibnu), yang akrab dipanggil Mas Ibnu, adalah putra daerah Kabupaten Wonosobo tepatnya berasal dari Desa Ngalian, Kecamatan Wadaslintang. Pria yang lahir 22 tahun yang lalu ini memiliki berbagai macam prestasi baik akademik maupun non-akademik semenjak duduk di tingkat Madrasah Ibtidaiyah (Setingkat Sekolah Dasar) hingga kini di tingkat Perguruan Tinggi.
Pernah bersekolah di MI Ma’arif Ngalian Wadaslintang, MTs Ma’arif Ngalian Wadaslintang dan merupakan lulusan terbaik jurusan Multimedia SMK Negeri 1 Wonosobo.
Mas Ibnu juga aktif di berbagai organisasi kepemudaan skala regional dan nasional seperti Korps Taruna Perguruan Tinggi Indonesia, Pramuka dan juga berbagai komunitas lainnya yang concern terhadap isu sosial dan lingkungan serta aktif di unit kegiatan perguruan tinggi.
Entreprenur dan Mahasiswa Double Degree semester akhir yang mengambil konsentrasi Administrasi dan Komputer di Indonesian Higher Education Consortium ini pernah menjadi wakil Wonosobo pada ajang Central Java English Debate Championship, pernah menjadi wakil Jawa Tengah dalam Kemah Kebangsaan dan pernah menjadi Duta Mahasiswa GenRe.
Mbak Karenindi Dessalwa Rozi, (@karedessalwa), yang akrab dipanggil Mbak Sasa, adalah putri daerah Kabupaten Wonosobo tepatnya berasal dari Desa Sumberan, Kecamatan Wonosobo. Wanita anggun dengan hobi berenang yang lahir 17 tahun yang lalu ini merupakan siswi kelas XII MIPA di SMA Negeri 1 Wonosobo.
Mbak Sasa merupakan Alumni SMP N 1 Wonosobo yang memiliki kecintaan dan minat terhadap seni dan budaya, bahkan beberapa kali menjuarai lomba seni tari dan modeling.
Mbak Sasa juga aktif di sekolah, mengikuti kegiatan ekstrakulikuler bukan halangan untuk berprestasi, selain berprestasi dibidang non-akademik, Mbak Sasa juga memiliki prestasi di bidang akademik. Berbagai kegiatan pengembangan diri di luar sekolah pun diikuti dan menuai prestasi.
Mbak Sasa yang dikenal supel dan mudah bergaul ini pernah menjadi Paskibra dan menjadi wakil Wonosobo dalam Paskibra Jawa Tengah, dan berkali-kali menjadi wakil Wonosobo dalam kegiatan kesenian dan kebudayaan di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here