Ikatan Keluarga Wonosobo Se-Jabodetabek Berdo’a Untuk Pilkada Aman dan Damai

WONOSOBOZONE – Ajang pertemuan rutin dua tahunan warga Wonosobo yang merantau di Ibukota, kembali digelar, Minggu (22/11). Apcara silaturahmi yang dihadiri ribuan orang anggota Ikatan Keluarga Wonosobo (IKW) se-Jabodetabek tersebut, selain demi menguatkan kembali jalinan persaudaraan antar sesama perantau, juga menjadi media untuk meneguhkan kepedulian dengan kampung halaman. Salah satu yang dibahas dalam forum silaturahmi di gedung serbaguna Kementerian Ketenagakerjaan RI itu, adalah terkait akan digelarnya Pemilihan Bupati Wakil Bupati, 9 Desember mendatang. Sekda Wonosobo, Eko Sutrisno yang turut dalam pertemuan, meminta agar segenap warga Wonosobo di Jabodetabek turut mendoakan, gelaran Pilkada bisa berlangsung aman, damai, jujur dan adil, serta menghasilkan sosok pimpinan daerah yang benar-benar sesuai harapan seluruh masyarakat Wonosobo.
Warga Wonosobo yang memiliki hak pilih dan tercantum dalam DPT, menurut Eko juga selayaknya pulang kampung untuk menyalurkan suara mereka. “Partisipasi masyarakat, termasuk yang tengah berada di luar daerah seperti di Jakarta ini, kita harapkan tetap bisa diwujudkan pada hari H pemungutan suara kelak,” pinta Sekda. Adanya forum silaturahmi IKW, disebut Eko juga menjadi ajang strategis untuk menyosialisasikan kepentingan daerah kepada para perantau. Bagi yang bisa hadir dalam kesempatan tersebut, Eko berharap mereka juga menyampaikan pesan-pesan penting terkait Pilkada tersebut kepada rekan-rekannya yang kebetulan tengah berhalangan, sehingga tak dapat menghadiri pertemuan. Kesempatan bertemu dengan para anggota dan pengurus IKW, juga digunakan Eko untuk menyampaikan ungkapan terimakasih, karena berkat dukungan mereka pula, Toto Anggit, pedangdut asal Wonosobo, berhasil meraih predikat juara Bintang Pantura, baru-baru ini. “Menjadi kebanggaan bagi kami, ada salah satu warga Wonosobo yang sukses di Ibukota,” tutur Eko sembari menjelaskan asal Toto Anggit yang kelahiran Kertek.
Ajang Temu Kangen rutin 2 tahunan IKW, dijelaskan Ketuanya H Sunarno SH MH, memang digelar untuk setiap anggota, agar bisa saling sapa dan melepas kangen. Beraneka jenis makanan khas, seperti tempe kemul, geblek, mi ongklok, hingga minuman carica, dikatakan salah satu pejabat Kemenaker tersebut, selalu hadir menawar kerinduan warga IKW. “Momen Pilkada di kampung halaman, pada akhirnya juga bisa kita ketahui dari acara temu kangen ini, sehingga kami pun tergerak untuk bersama-sama mendoakan agar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember mendatang berlangsung lancar, aman dan damai,” pungkas Sunarno. (Ard)
Sekretaris Daerah Wonosobo, Eko Sutrisno Wibowo menghadiri Temu Kangen IKW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here