HUT IBI ke-65, Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Anak

WONOSOBOZONE – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Wonosobo merayakan Hari Ulang Tahun ke 65 IBI di Gedung Sasana Adipura, Sabtu (27/8).

Dengan tema ‘Penguatan peran bidan dalam pemberdayaan perempuan dan keluarga untuk mendukung pencapaian SDGS’, Ketua IBI Wonosobo Siti Fitrohayati, Amd, Keb.Skm, dalam sambutan nya mengatakan para bidan diharapkan mampu meningkatkan komitmen serta mengantisipasi masalah kesehatan, terutama kesehatan ibu dan anak, karena Bidan merupakan tenaga kesehatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga sangat menentukan keberhasilan program kesehatan di lapangan.

“Saya berharap para bidan melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan kesehatan ibu dan anak, seperti penyuluhan kespro ke beberapa sekolah dan pelayanan KB di Kaligowong Wadaslintang”,  jelas Fitroh saat dihubungi wonosobozone.com.

Dalam acara tersebut hadir pula Wakil Bupati Wonosobo Ir. Agus Subagyo, MSi.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa dari semua Bidan yang tergabung dalam IBI Wonosobo masih ada yang berpendidikan D1 dan sedang dalam proses menempuh ke jenjang DIII, sehingga dalam kesempatan itu Ia berharap kepada Wabup untuk diberikan kelancaran kepada teman-teman Bidan yang sedang meningkatkan jenjangnya dalam proses perijinan serta dalam menempuh pendidikan.

Selain memiliki sekretariat di Jl. A. Yani yang masih dalam proses pembangunan, IBI Wonosobo juga memiliki anggota yang masih berstatus sebagai Bidan PTT (Pegawai Tidak Tetap). Dari ratusan Bidan di Wonosobo, sedikitnya masih ada 95 Bidan yang belum diangkat menjadi PNS namun masih tetap terus berjuang dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Ketua panitia penyelenggara Erni Widiyanti menyampaikan bahwa acara HUT tersebut bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja namun diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here