HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Wonosobo Gelar Upacara Dan Tasyakuran

WONOSOBOZONE – Ratusan personil Polres Wonosobo mengikuti upacara dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-73. Selain menggelar upacara, juga diadakan acara tasyakuran di Alun-alun Wonosobo, Rabu (10/07/2019) pagi.

Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras, yang bertindak selaku Inspektur Upacara (IRUP), membacakan amanat dari Presiden RI, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Kinerja sinergitas antara Polri dan TNI sejauh ini sudah baik terutama dalam mengamankan pemilu 2019, asian games, asian para games dan IMF 2018-2019 namun presiden mengingatkan anggota TNI Polri agar tetap siaga mengawal ancaman kedepan,” kata Kapolres dalam sambutanya.

Selesai upacara dilakukan makan bersama dengan rakyat di tempat sama.

Kami lakukan makan dengan sistem lesehan ini memiliki makna bahwa tidak ada yang lebih tinggi dalam menjaga Kamtibmas dan saling berkolaborasi dengan semua komponen.” terangnya.

Kapolres juga menjelaskan, sebelumnya berbagai rangkaian peringatan HUT Bhayangkara dilakukan Polres Wonosobo diantaranya bhakti religi, membantu ponpes, baksos kepada kaum dhuafa dan membersihkan tempat ibadah.

Filosofi yang dapat diambil yaitu bahwa disini tidak ada yang lebih, tidak ada yang superior semua berdiri sama tinggi duduk sama rendah, jadi kita dari aparat kepolisian dan masyarakat adalah sama dalam artian menjaga kamtibmas serta berkolaborasi dengan komponen yang ada.

Polri berasal dari masyarakat nantinya juga akan kembali kepada masyarakat jadi tidak ada yang perlu disombongkan oleh seorang anggota Polri,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai situasi kamtibmas di kota Wonosobo, saat ini menurut Kapolres Wonosobo dalam situasi kondusif.

BACA JUGA:  RSUD Wonosobo Siap Raih Akreditasi Penuh Paripurna

Ini semua berkat sinergitas dari TNI, POLRI, stakholder, alim ulama dan peran masyarakat.” pungkas Kapolres.

Hadir dalam upacara tersebut Dandim 0707 Wonosobo, Sekda Wonosobo dan jajaran Forkompimda kabupaten Wonosobo, tokoh agama dan tokoh masyarakat, upacara tersebut diikuti oleh kurang lebih 600 orang peserta yang terdiri dari peleton TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Sat Linmas, ormas dan pelajar serta dari berbagai elemen masyarakat lainnya. (Why/WZ)

KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.