Hujan Sebabkan Longsor di Candi Sawangan

WONOSOBOZONE – Hujan sepanjang hari pada hari rabu tanggal 10 januari 2018 memgakibatkan rumah Sarno warga dsn candi yang juga anggota linmas desa sawangan ini tergerus dan sebagian pondasinya longsor. Kabar rumah longsor tersebut menyebar dari mulut ke mulut. Mengetahui hal tersebut Aiptu Budi S Santoso yang juga Bhabinkamtibmas setempat segera datang ke tkp untuk cek kebenaran berita tersebut.
Mengetahui bahwa bencana telah menimpa salah satu warganya saat itu juga Budi Santoso segera bergerak bersama masyarakat untuk memberikan pertolongan sementara dan mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan dan malam harinya mengumpulkan tokoh masyarakat setempat untuk merencanakan kerja bakti esok harinya. Disamping itu Budi Santoso juga melaporkan ke kepala desa dan satuan atas.
Pada hari kamis tanggal 11 januari 2018 bersama-sama masyarakat, anggota polsek leksono dan anggota koramil leksono mengadakan kerja bakti dengan membuat pondasi untuk menyangga rumah agar tidak kembali longsor.
Kepala desa sawangan ketika ditemui wartawan membenarkan bahwa rumah Sarno longsor pada pukul 15.00 hari rabu 10/1/2018. Sedangkan camat Leksono melalui kasi trantib yang ditemui ketika mendatangi tkp mengatakan “bencana ini akan kita laporkan ke BPBD Kabupaten Wonosobo untuk bisa mendapatkan bantuan baik material maupun yang lain sehingga ke depan masyarakat Leksono bisa hidup tentram”
Sampai berita ini diturunkan Bhabinkamtibmas masih terus melakukan kerja bakti di rumah Sarno.

BACA JUGA:  Peringati Hari Santri Nasional, HMP IQTAF Dan PCNU Wonosobo Gelar Seminar Islam Nusantara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.