HPI Wonosobo Dan Relawan Freja Dari Denmark Melakukan Gerakan Pemungutan Sampah Di Obwis Dieng

WONOSOBOZONE – Dalam rangka partisipasi kebersihan objek wisata di Dieng, HPI kabupaten Wonosobo melakukan kegiatan peduli kebersihan Dieng di Wana Wisata Petak 9 Dieng dan sekitar jalan Telaga Warna yang diikuti oleh sekitar 7 orang peserta dari HPI. Kebersihan di objek wisata Dieng akan dilakukan secara rutin untuk terwujudnya objek wisata Dieng bersih.

Salah satu peserta dari HPI Wonosobo Diansa mengatakan, bahwa objek wisata Dieng yang indah dan sejuk akan bisa mendatangkan wisatawan dalam jumlah yang banyak. “Namun untuk kebersihan objek wisata di Dieng harus dijaga betul betul oleh semua pihak, termasuk HPI Wonosobo yang turut bertanggung jawab mengenai kebersihan objek wisata di Dieng dan seluruh komponen masyarakat,” ungkapnya.

Salah satu peserta yang ikut dalam kebersihan Dieng yang dipelopori oleh HPI Wonosobo, diikuti pula oleh Freja dari Denmark yang sedang melakukan volunteer (sukarelawan) di Fakultas Bahasa dan Sastra UNSIQ Wonosobo juga turut berpartisipasi terhadap kebersihan Dieng.

Karena Freja merasa objek wisata di Dieng Wonosobo yang hebat viewnya dan sejuk udaranya perlu dijaga keindahan dan kebersihannya, sehingga sewaktu HPI Wonosobo melakukan aksi ini, Ia terpanggil untuk mengikutinya dengan turut memunguti sampah sampah yang berceceran di sekitar objek wisata dan tepi jalan. Sampah yang sudah terkumpulkan dalam kantong trash bag akan dibuang ke TPA oleh pemuda Dieng Wetan.

Agus Purnomo selaku pembina HPI Wonosobo yang kebetulan melihat langsung turun ikut berpartisipasi dengan memungut sampah sampah yang berceceran di tepi jalan, mengatakan terimakasih kepada teman teman HPI Wonosobo yang sudah memberi contoh yang baik dengan cara membersihkan sampah di objek wisata Dieng Wonosobo beserta Freja dari Denmark.

BACA JUGA:  Permudah Wisatawan, Kini Kawasan Wisata Dieng Pakai Aplikasi Barcode

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.